Tangerang, (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan pengajian pegawai setiap harinya selama bulan Suci Ramadhan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan pengajian ini sebagai pengganti kegiatan upacara saat pagi hari.

Selain itu, pegawai juga diajak untuk mengaji sebelum melakukan pekerjaan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Dijelaskannya kegiatan pengajian selama bulan Ramadhan rutin diselenggarakan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pegawai terutama di bulan Ramadhan.    
"Pengajian pegawai dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom sebagai pengganti apel pagel dan kantor OPD/Kecamatan/Kelurahan setiap harinya sebelum memulai pekerjaan," katanya.

Sementara itu, jadwal pengajian pegawai di Masjid Raya Al-Azhom dilakukan pada hari Senin dan Jumat. Untuk hari Selasa hingga Kamis, pengajian dilakukan di setiap kantor OPD/Kecamatan/Kelurahan mulai 08.00 WIB - 09.00 WIB.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan, meski bulan puasa tetapi pelayanan kepada masyarakat untuk tidak berkurang.

Pengaduan masyarakat yang masuk aplikasi LAKSA maupun telepon kegawat daruratan untuk bisa direspon dengan cepat.

Begitu juga dengan pengawasan terhadap jam buka rumah makan dan tempat hiburan. Termasuk denga antisipasi terhadapnya penimbunan bahan pokok.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017