Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pembangunan RSUD Jurumudi Baru di Kecamatan Benda saat ini telah mencapai 79 persen.

“Saat ini proses pembangunan rumah sakit telah mencapai 79 persen, artinya 21 persen lagi masih dalam tahap penyempurnaan dan perapian,” kata Wali Kota Arief usai meninjau pembangunan RSUD Jurumudi Baru, Kamis.

Oleh karena itu, Wali Kota Arief meminta agar semua pihak diharapkan semakin memperkuat kerja sama dan koordinasinya dalam memenuhi target penyelesaian.

Kemudian para petugas proyek, dinas terkait, camat dan lurah untuk sering melakukan pengecekan serta memantau kondisi dan kelayakan rumah sakit ini sebelum nantinya mulai beroperasi.

"Sebab, memberikan fasilitas kesehatan yang berkualitas harus menjadi prioritas kita bersama. Sehingga peningkatan standar pelayanan kesehatan di Kota Tangerang dapat terwujud," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang selesaikan pembangunan RSUD Jurumudi Baru

Wali Kota Arief juga menyampaikan, dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, Pemkot senantiasa berkomitmen memberikan fasilitas kesehatan yang memadai dan berkualitas.

"Pembangunan rumah sakit ini merupakan investasi jangka panjang guna meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat,” katanya.

Saat kunjungannya, Wali Kota Tangerang turut didampingi dinas terkait dan tim teknis untuk melakukan pengecekan kondisi bangunan, peralatan pendukung, serta penataan tata letak ruang rumah sakit.

"Dalam persiapan menuju pembukaan RSUD, pembangunan dan perbaikan harus terus dilakukan. Sehingga hasilnya dapat optimal," pungkas Arief.

Baca juga: Wali Kota Tangerang sebut ASN ujung tombak sejahterakan masyarakat
Baca juga: Festival Cisadane 2023 lestarikan budaya dan tumbuhkan ekonomi UMKM

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023