Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan ujung tombak pelayanan publik karena setiap langkah yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pegawai pemerintah itu harus menjadi contoh bagi masyarakat. Keberhasilan pekerjaan bukan hanya dalam pemahaman teknis saja, tapi juga pada sikap dan perilaku yang berakhlak," kata Wali Kota Arief saat membuka sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Nomor 20 tentang ASN di Ruang Akhlakul Karimah, Kamis.

Ia juga menyoroti perlunya ASN memiliki integritas, moral, inovatif dan berakhlak dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

"Saya yakin, pegawai yang berakhlak dan berintegritas akan menjadi penggerak dalam kemajuan dan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.

Baca juga: Festival Cisadane 2023 lestarikan budaya dan tumbuhkan ekonomi UMKM

Oleh karena itu, lanjut Wali Kota Arief, pihaknya senantiasa berkomitmen meningkatkan dedikasi pegawai melalui berbagai pelatihan dan pemahaman, untuk memperkuat peran mereka sebagai agen perubahan.

“ASN itu aset yang paling berharga dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan, efisien, dan berintegritas. Di mana setiap tugas dan tanggung jawab kita semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan ASN juga harus bisa menjadi agen perubahan di tengah masyarakat,” katanya.

Baca juga: Disnaker siapkan 1.358 lowongan kerja di Festival Cisadane 2023

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023