Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menggelar Festival Cisadane 2023 pada 22 - 26 November di sepanjang bantaran Sungai Cisadane yang diisi dengan beragam acara seperti lomba dragon boat, stand UMKM dan hiburan menarik lainnya.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang yakni Rizal Ridolloh di Tangerang Selasa mengatakan tema yang diangkat pada Festival Cisadane 2023 yakni Sport, Expo dan Entertainment.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum. Kami mengajak untuk hadir dan ikut ramaikan Festival Cisadane 2023,” katanya.

Baca juga: Dispora Tangerang gelar turnamen arung jeram di Sungai Cisadane

Ia berharap Festival Cisadane 2023 dapat menghibur dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang, terutama kemajuan Kota Tangerang di sektor pariwisata, ekonomi maupun pendidikan dan lainnya.

"Mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang dapat meramaikan Festival Cisadane 2023 ini. Ajak seluruh keluarga dan kerabat karena setiap harinya akan banyak kegiatan yang menghibur kita semua," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely menuturkan telah berkoordinasi dengan panitia untuk mengatur rekayasa lalu lintas dan menyediakan lokasi parkir resmi untuk pengunjung yang akan datang ke Festival Cisadane 2023.

"Kita telah melakukan koordinasi lebih lanjut untuk mensukseskan Festival Cisadane 2023 mendatang ini. Khusus mengenai lokasi parkir, kami telah menyediakan lokasi resmi dengan keamanan dan kenyamanan yang terjamin," ujarnya.

Baca juga: Keramas massal di Sungai Cisadane diajukan jadi warisan budaya

Beberapa lokasi parkir resmi telah ditentukan, meliputi Area Alun-alun Ahmad Yani, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Jalan Daan Mogot, Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) di Jalan Daan Mogot, dan sekitar Jembatan Grendeng di bantaran Sungai Cisadane.

"Beberapa lokasi parkir resmi telah disediakan untuk para pengunjung. Diharapkan untuk seluruh pengunjung memanfaatkan lokasi parkir yang telah disediakan, terlebih ketika pembukaan dan penutupan yang diperkirakan akan dipadati ribuan pengunjung secara membludak," katanya.

Selain itu, Dishub Kota Tangerang juga telah menginformasikan akan membuat rekayasa lalu lintas selama pembukaan dan penutupan Festival Cisadane 2023.

"Nantinya, Dishub Kota Tangerang akan menutup Jalan Benteng Makassar selama pembukaan dan penutupan, selebihnya semuanya berjalan normal," katanya.

Baca juga: Cegah DBD, Dinkes Kota Tangerang gencarkan satu rumah satu Jumantik

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023