Jakarta, (Antara News) - Universitas Budi Luhur Jakarta dan Universitas Sriwijaya melakukan kerja sama penelitian bidang strata tiga (S3).

Rektor Universitas Budi Luhur Jakarta Prof Didik Sulistyanto di Jakarta, Jumat, mengatakan kerja sama ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Tridarma perguruan tinggi.

"Nantinya juga akan dilakukan publikasi bersama sehingga terjalin sinergi dalam meningkatkan kualitas SDM dan lembaga," katanya.

Bahkan, ke depan pun akan dilakukan kerja sama antara dekan dari kedua kampus untuk mencapai universitas unggul ditingkat Nasional maupun Internasional.

"Kerjasama ini adalah bagian dari peningkatan kampus ke level lebih tinggi dan juga yang utama yakni peningkatan SDM di kampus itu sendiri," paparnya.

Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Anis Saggaf menambahkan, diharapkan kerja sama ini tak sebatas pada penandatangan saja tetapi juga bisa ditindak lanjuti.

Misalnya saja kerja sama antar dekan yang akan dilaksanakan. Diharapkan, kualitas SDM di kedua kampus bisa lebih baik lagi.

"Kita sambut baik sekali. Diharapkan para dosen bisa menindak lanjuti kerja sama ini untuk menghasilkan riset yang baik," ujarnya.    
Kerja sama kedua kampus selain dihadiri oleh kedua Rektor, disaksikan pula oleh Dr. Didin Wahidin selaku Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan dan Dr. Widyo dari Kemristekdikti
Sedangkan dari Universitas Budi Luhur yang datang yakni Deputi bidang Akademik yakni Dr. Wendi Usino, Deputi Bidang Riset dan Penjamin Mutu yaitu Dr. Khrisna Adiyata dan Nazori sebagai Ketua Kelompok Riset FT.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017