Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lebak, Banten, AKBP Suyono melakukan pengecekan kendaraan untuk pengamanan Pemilu 2024 di daerah ini.
 
"Pengecekan kendaraan roda dua dan roda empat itu untuk memastikan kesiapan pengamanan tahapan Pemilu 2024," katanya di Lebak, Senin.
 
Selama ini, personel di lapangan sudah disebar di 28 kecamatan. Personel tersebut dilengkapi sarana dan prasarana kendaraan roda dua dan roda empat.
 
"Kami minta personel dapat mengantisipasi adanya gangguan keamanan menjelang pemilu mendatang," kata Kapolres.

Baca juga: Polres Lebak jamin logistik Pemilu 2024 aman
 
Menurut dia, saat dilakukan pengecekan kendaraan operasional personel dapat dioperasikan dengan baik guna memberikan pengamanan pemilu.
 
Personel di lapangan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar Pemilu 2024 berjalan lancar, tertib, aman, dan damai.
 
Selain itu, masyarakat agar berpartisipasi aktif untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden/wakil, legislatif pusat, dan daerah serta perwakilan daerah.
 
"Kita berharap menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan memasuki masa kampanye berjalan tertib dan aman," katanya menjelaskan.

Baca juga: Wakapolda tekankan personel Polda Banten netral dalam kawal Pemilu 2024
 
Ia menyebutkan, pengecekan kendaraan personel tersebut antara lain kondisi kebersihan, kondisi mesin, hingga kelengkapan lampu, sirine, dan lain-lain.
 
Dengan demikian, pihaknya ingin memastikan kondisi kendaraan petugas di lapangan dalam kondisi baik sehingga bisa menunjang dalam pelaksanaan pengamatan Pemilu 2024.
 
"Semoga Pemilu 2024 khususnya di daerah hukum Polres Lebak bisa berlangsung aman, damai, dan sejuk," pungkas AKBP Suyono.

Baca juga: Pengiat sebut OTT penyelenggara pemilu bukan hal baru

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023