Tangerang, (Antara News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan stok bahan pokok di kota itu aman selama Ramadhan 1438 Hijriah.

Arief mengatakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah melakukan pengecekan stok bahan pokok di sejumlah pasar tradisional selama sepekan terakhir.

Hasilnya, tidak ditemukan adanya kekurangan bahan pokok maupun keluhan dari pedagang. Bahkan, di Kota Tangerang ada pasar induk yang mensuplai kebutuhan bahan pokok untuk daerah lain.

"Hasil pengecekan petugas di lapangan, stok bahan pokok dalam kondisi aman. Tak ada kekurangan maupun kelangkaan," ujar Arief di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Banten, Rabu.

Terkait kenaikan harga bahan pokok, ia mengakui hal tersebut karena permintaan masyarakat meningkat sehingga penjual menaikkan harga.

Namun begitu, kenaikan harga bahan pokok tersebut masih dalam batas wajar. Ia menyebutkan jika memang nanti ada pedagang yang memainkan harga secara sepihak dan menimbulkan keresahan maka akan diambil tindakan.

Pemkot Tangerang pun menggandeng pihak kepolisian dalam melakukan pengawasan untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan bahan pokok.

"Kita sudah koordinasi dalam menjaga keamanan terutama ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadhan," kata Kaporles Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017