Tim Persik Kediri resmi melepas salah satu penjaga gawangnya yaitu Kurniawan Kartika Adjie di bursa transfer paruh musim ini ke Persita Tangerang yang juga salah satu klub di Liga 1 Indonesia.
"Atas nama tim dan jajaran manajemen Persik Kediri mengucapkan terimakasih atas kontribusi positif Kartika Adjie selama ini dan mendoakan kesuksesan karirnya ke depan di klub yang baru," kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Kamis.

Mantan penjaga gawang timnas ini pernah mencatatkan delapan penampilan bersama skuad Macan Putih dan total menorehkan 22 penampilan sejak didatangkan awal musim lalu.

Baca juga: Dari Arema, Evan Dimas berlabuh di PSIS Semarang

Selain mantan kiper Arema FC tersebut, saat ini di posisi bawah mistar Persik Kediri masih memiliki Dikri Yusron, Eko Saputro, Miswar Saputra yang baru didatangkan di paruh musim ini serta kiper muda Djiwa Herlando.

Manajemen Persik Kediri sebelumnya juga meminjamkan pemain muda Rendy Juliansyah ke Persita Tangerang pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 hingga akhir musim nanti. Keputusan untuk meminjamkan pemain kelahiran 27 Juli 2002 itu guna menambah pengalaman ke depannya.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persik mampu melakoni pertandingan yang apik termasuk di kandang sendiri. Kini, Persik Kediri berada di urutan ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 26 poin.

Sedangkan Persita Tangerang saat ini berada di posisi 15 klasemen dengan 19 poin dari 19 pertandingan.

Baca juga: Arema relakan sang bomber hijrah ke Persija Jakarta
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023