Tim Gresini Racing menatap balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, 17-19 November dengan percaya diri setelah salah satu pembalapnya yakni Alex Marquez tampil apik di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu.

Alex Marquez yang didukung Federal Oil, dikutip dari laman MotoGP, Selasa mampu meraih podium ganda yakni menjadi yang terbaik untuk Sprint Race dan sukses berada di podium kedua untuk Full Race.

Begitu juga dengan rekan satu tim Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio yang juga tampil kompetitif dengan finis kesembilan pada Full Race. Hasil ini jelas menjadi modal untuk tampil lebih baik di Qatar maupun balapan terakhir musim ini di Valencia.

“Kami meninggalkan Sepang dengan perasaan yang baik dan kami ingin terus berkembang,” kata Alex Marquez dalam keterangan resminya.

Baca juga: Veda Ega Pratama juarai Asia Talent Cup 2023

Begitu juga dengan Fabio Di Giannantonio. Pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini menilai balapan di Malaysia lebih menantang dari yang diperkirakan. Apalagi dirinya cukup kompetitif dalam beberapa balapan terakhir.

“Berikutnya adalah Qatar dan Valencia untuk mencoba dan berbuat lebih baik lagi.” kata Diggia.

Sementara itu, Consumer Brand General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat selaku salah satu sponsor Gresini Racing mengatakan, hasil di MotoGP Malaysia benar-benar menjadi amunisi bagi kedua pembalap andalannya.

“Hasil positif di MotoGP Malaysia diharapkan bisa menjadi amunisi penyemangat bagi Alex dan Diggia untuk meraih poin dan podium di 2 sisa balapan terakhir di Qatar dan Valencia. Federal Oil serta konsumen dan penggemar di tanah air tak pernah berhenti untuk memberikan dukungan kepada Tim Gresini Racing untuk berlaga dan memberikan hasil terbaik,” katanya.

Pada klasemen sementara MotoGP 2023, Alex Marquez kini bertengger di posisi 11 dengan 149 poin, sedangkan Diggia di posisi 12 dengan raihan 100 poin.

Baca juga: Bastianini bikin kejutan dengan juarai MotoGP Malaysia

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023