Pj Gubernur Banten, Al Muktabar melaksanakan ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, pada peringatan Hari Pahlawan.
 
Al di Serang, Banten, Jumat, mengatakan, semangat kepahlawanan selalu relevan dengan tata kehidupan khususnya dalam rangka mengisi kemerdekaan dan perjuangan membangun Republik Indonesia.
 
"Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan, tepatnya 10 November 2023. Upacara dan ziarah kita laksanakan dengan sangat khidmat. Kita mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang telah gugur," tambahnya.

Baca juga: Hari Pahlawan momentum teladani semangat perjuangan
 
Dikatakan, yang penting juga, bahwa generasi yang ditinggalkan harus terus melanjutkan perjuangan dengan semangat kepahlawanan. Karena perjuangan berikutnya adalah mengisi kemerdekaan.
 
"Para pahlawan telah mendedikasikan dirinya dalam rangka menyongsong Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkapnya.
 
Al juga mengimbau para generasi muda, generasi milenial, untuk mewarisi semangat kepahlawanan sebagai penerus perjuangan bangsa.

Baca juga: Polres Serang gelar upacara peringati Hari Pahlawan
 
"Kita doakan para generasi muda diberikan kemampuan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Di pundak generasi muda kelanjutan bangsa ini akan diteruskan dan dititipkan," katanya.
 
Menurutnya, semangat kepahlawanan penting diteladani. Al meyakini semangat kepahlawanan selalu relevan dalam tata kehidupan ke depan dengan jaman dan eranya pemuda saat ini.
 
"Menjadi modal dasar kita dalam mewariskan estafet kepemimpinan. Mengisi pembangunan itu harus terus dan kontinyu kita lanjutkan," katanya.

Baca juga: Presiden anugerahkan gelar pahlawan nasional, termasuk Ratu Kalinyamat

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023