Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten memastikan jasad wanita pria (waria) berinisial M (33) yang ditemukan oleh warga di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang adalah korban pembunuhan.

"Berdasarkan informasi dari penyidik Polsek Mauk adanya tidak pidana yang menyebabkan seseorang luka dan meninggal dunia," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazarudin Yusuf di Tangerang, Kamis.

Ia menjelaskan, jasad diduga waria itu berawal ditemukan oleh warga Kecamatan Mauk di sebuah empang pada Kamis (9/11) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

"Kemudian, setelah mendapatkan laporan itu pihaknya melakukan olah TKP yang dilakukan tim INAFIS Polresta Tangerang," katanya.

Baca juga: Seorang waria di Tangerang ditemukan tewas dalam kondisi terbakar

Ia mengungkapkan, dari hasil olah empat kejadian perkara, polisi menemukan beberapa petunjuk yang mengarah ke terduga pelaku pembunuhan.

Sementara itu, untuk kondisi korban diketahui juga mengalami luka bakar 100 persen dengan sekujur tubuhnya hangus terbakar.

"Korban kondisinya hangus terbakar hampir 100 persen, dan kami pun saat ini sedang berkolaborasi tim dokter forensik Polda Banten untuk dilakukan otopsi," ujarnya.

Dia juga menambahkan, saat ini pihaknya telah mendapati terduga pelaku berinisial W (24) dan sejumlah saki-saksi untuk dilakukan klarifikasi dan penyelidikan.

"Sedangkan untuk motifnya kita masih mendalami, tapi indikasinya ada kekerasan yang dilakukan kepada korban," pungkas dia.

Baca juga: Polisi Tangerang selidiki penemuan mayat yang diduga korban begal
Baca juga: Prevalensi stuting di Tangerang di bawah target nasional

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023