Sebanyak 150 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52.

Ketua Korpri Kabupaten Tangerang Moch Mesyal Rasyid di Tangerang, Kamis mengatakan bahwa pekan donor darah yang digelar Pemerintah Kabupaten Tangerang tersebut merupakan rangkaian HUT ke-52 Korpri tahun 2023.

"Pekan donor darah ini merupakan rangkaian HUT Korpri ke-52 tahun. ASN mengabdi untuk negeri, mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan dan menyelamatkan jiwa manusia," katanya.

Baca juga: Info, PMI Tangerang gelar layanan donor darah di 16 lokasi sampai 6 November

Menurut dia, rangkaian kegiatan tersebut tidak hanya mencerminkan solidaritas anggota Korpri di daerah itu, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan kepada generasi muda.

"Ayo Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Negeri. Setetes darah kita menyelamatkan jiwa manusia," ujarnya.

Ia menerangkan menurut World Health Organization, kebutuhan darah di suatu negara itu sekitar dua persen dari jumlah penduduk. Dari 280 juta penduduk Indonesia, artinya bisa dibayangkan lebih dari lima juta kantong darah yang kita butuhkan untuk memenuhi dan menolong jiwa manusia.

Selain pekan donor darah, Korpri Kabupaten Tangerang terus berbenah diri dan peduli kepada masyarakat dengan layanan mobil ambulans, mobil jenazah, hingga Klinik Korpri yang melayani masyarakat dalam membutuhkan obat dan perawatan kesehatan.

Disamping itu, di sektor pendidikan Korpri juga menyelenggarakan layanan pendidikan setingkat SMP dan SMA di Kecamatan Tigaraksa untuk mencerdaskan generasi anak bangsa.

Baca juga: Pendonor darah sukarela di Banten mendapat penghargaan dari PMI

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023