Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang di Provinsi Banten menggelar pelayanan donor darah di 16 lokasi dari 1 sampai 6 November 2023.

Pelayanan donor darah selama kurun itu antara lain dilaksanakan Mall Matahari Daan Mogot, Rumah Sakit Bhakti Asih, Universitas Yatsi Madani, PT Trias Indra Saputra, PT CS2 Pola Sehat, GA Peduli, PT Gelar Sakti, dan Kantor Pelayanan PMI Kota Tangerang.

"Tentunya dengan kegiatan donor darah ini dapat menambah stok darah," kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang, Rabu.

Dia menyampaikan bahwa PMI Kota Tangerang saat ini punya stok darah sebanyak 1.215 kantong, yang meliputi stok darah golongan A, B, AB, dan O.

Baca juga: PMI Kota Tangerang direkomendasikan jadi kategori utama

Menurut dia, PMI bekerja sama dengan komunitas, perusahaan, serta rumah sakit dalam menyelenggarakan pelayanan donor darah.

Pelayanan donor darah PMI Kota Tangerang terbuka untuk umum. Warga yang hendak menyumbangkan darah dapat mendaftar melalui telepon di nomor (021) 5531-310 dan warga yang membutuhkan darah bisa mengajukan permohonan melalui nomor (021) 5579-1008.

"Kami siaga 24 jam dalam melayani masyarakat," kata Oman.

Warga yang membutuhkan stok darah juga bisa datang ke Kantor PMI Kota Tangerang di Jalan Mayjen Sutoyo No.15, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang.

Baca juga: Pendonor darah sukarela di Banten mendapat penghargaan dari PMI
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023