Pemprov Banten melalui Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten mengoptimalkan layanan jemput bola fasilitasi pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di delapan kabupaten/kota di Banten.

Kepala Dinas DP3AKKB Provinsi Banten Siti Ma'ani Nina di Serang, Rabu mengatakan, dalam rangka meningkatkan capaian kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat Provinsi Banten, Dinas P3AKKB melakukan fasilitasi pelayanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan di kabupaten/kota.

Menurut Nina, adapun fasilitasi tersebut dalam kurun waktu bulan September sampai dengan Oktober 2023 sudah 4 (empat) kali dilaksanakan.

"Kegiatan ini kebetulan juga dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-23 Provinsi Banten," kata Nina.

Baca juga: Pemprov Banten kolaborasi pentahelix untuk optimalkan pencapaian program

Adapun empat lokasi yang sudah dilaksanakan layanan adminduk tersebut yakni di Di Alun-Alun Kota Serang, 24 September 2023. Kemudian berlokasi di gedung
Pancaniti Kawasan KP3B Provinsi Banten, 8 Oktober 2023.

Selanjutnya di Alun-Alun Tigaraksa Kabupaten Tangerang, 21 Oktober 2023 dan di Taman Elektrik Kota Tangerang, 29 Oktober 2023.

"Adapun Fasilitasi layanan yang diberikan antara lain Perekaman KTP-el, Penerbitan  Kartu Keluarga, pencetakan Kartu Identitas Anak(KIA) dan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Fasilitasi pelayanan pada masyarakat ini dilakukan dengan harapan tercipta pelayanan publik yang prima dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar hak-hak sipil di Provinsi Banten, mulai dari lahir (Akta Kelahiran) sampai dengan Meninggal (Akta Kematian)," kata Nina.

Adapun fasilitasi pelayanan Adminduk dilakukan bersamaan dengan kegiatan reformasi birokrasi berdampak serta dalam rangkaian Peringatan HUT BANTEN Ke-23. (Adv).

Baca juga: Gubernur Banten tebar 1.000 benih ikan nila guna perkuat Gemarikan

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023