Balapan MotoGP musim 2023 tinggal menyisakan tiga balapan lagi yakni Grand Prix Malaysia pada 12 November, Qatar 20 November serta Valencia 26 November sehingga membuat persaingan lebih ketat, apalagi ada jeda satu pekan untuk persiapan.

Begitu juga dengan Tim Gresini Racing. Tim yang digawangi Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio (Diggia) itu tidak akan melewatkan kesempatan mengingat peformanya terus mengalami peningkatan termasuk di MotoGP Thailand akhir pekan lalu.

“Kedua pebalap sudah menunjukkan talenta terbaiknya di MotoGP Thailand. Konsistensi Diggia berbuah hasil positif dengan berhasil finis posisi sembilan dan membuat dirinya mampu menambah poin, serta memperbaiki posisinya di klasemen sementara MotoGP 2023,” kata Consumer Brand General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Jorge Martin terdepan, Alex Marquez amankan poin Sprint Race MotoGP Thailand

“Sedangkan Alex yang tampak sangat percaya diri diawal balapan harus rela kehilangan peluang mendapatkan podium ketika berbelok di tikungan dan kehilangan cengkeraman ban depan. Semoga hasil ini menjadi pelajaran berharga dan kedua pembalap bisa kembali tampil kompetitif di sisa tiga seri terakhir musim 2023.” katanya menambahkan.

Dengan hasil MotoGP Thailand, Fabio Di Giannantonio kini berada di posisi 12 dengan miliki 93 poin. Alex Marquez berada di posisi 11 miliki total 117 poin.

Melihat tiga seri terakhir MotoGP, kedua pebalap yang didukung penuh Federal Oil ini tetap memiliki peluang untuk menyodok. Bahkan Diggia mulai menunjukkan taring dengan dibuktikan mampu merebut podium tiga di MotoGP Australia.

“Dukungan terhadap Tim Gresini Racing MotoGP dari Federal Oil, konsumen, dan penggemar di tanah air tak pernah berhenti. Performa terbaik dari Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio yang didukung oleh para ahli dalam menyiapkan motor balap diharapkan tetap positif untuk menutup triple header MotoGP 2023 dengan podium,” pungkas Rommy Averdy Saat.

Baca juga: Jorge Martin kuasai MotoGP Thailand

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023