Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten menerima hibah sebanyak 10 unit kendaraan dinas (Randis) bertenaga listrik dari PT Indomarco Prismatama sebagai mendukung kendaraan polisi yang moderen.

"Kendaraan dinas operasional bertenaga listrik akan digunakan untuk operasional Satuan Lalu lintas," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono di Tangerang, Senin.

Ia menyampaikan, hibah 10 unit kendaraan dinas bertenaga listrik tersebut terdiri dari tiga unit mobil, dua unit motor ukuran besar, dan lima unit motor berukuran kecil.

Baca juga: Dishub Kab Tangerang perketat pengawasan jam operasional truk tambang

Dengan adanya dukungan operasional dari pihak swasta tersebut diharapkan dapat memotivasi jajaran Polri khususnya satuan unit lalu lintas (Satlantas) dalam perlahan beralih menggunakan motor listrik sebagai meningkatkan tugas.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada PT. Indomarco Prismatama atas partisipasinya karena telah mendukung tugas-tugas kami dengan memberikan bantuan 10 unit kendaraan dinas bertenaga listrik," katanya.

Dia pun meminta agar kendaraan dinas dirawat dan dijaga agar dapat berfungsi dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap penggunaan kendaraan dinas bertenaga listrik dapat membantu upaya program ramah lingkungan," kata dia.

Baca juga: Wali Kota-Danrem pantau dari udara titik api di TPA Rawa Kucing

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023