Pengelola Mal Ciputra Tangerang, Provinsi Banten kini menghadirkan event "Harajuku Street" atau Festival Kebudayaan Jepang termasuk cosplay, coswalk, idol group, bon odori, yosakoi, benteng taiko, dan penampilan  dari grup JKT48.

Agenda Harajuku Street dengan menampilkan keindahan dan keunikan dekorasi ala Jepang yang penuh warna dan kreativitas ini telah berlangsung sejak 21 Oktober hingga 5 November 2023 di Mal Ciputra Tangerang.

General Manager Mal Ciputra Tangerang Irwanto, di Tangerang, Senin menyampaikan bahwa festival ini dipersembahkan untuk para pengunjung sebagai mengeksplorasi seni budaya dan berpartisipasi dalam beragam kegiatan yang unik dari negara Jepang.

"Mulai dari berdandan ala karakter favorit dalam cosplay competition, hingga berjalan di catwalk (coswalk) untuk memamerkan kostum terbaik mereka," katanya.

Baca juga: Magical Unicornland: Membawa Pesona Dunia Unicorn ke Mal Ciputra Tangerang

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati penampilan idol group dan tarian tradisional seperti Bon Odori dan Yosakoi akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Kemudian, para pengunjung bisa merasakan getaran ritme Taiko yang kuat dalam pertunjukan Benteng Taiko yang memukau.

"Penampilan yang paling istimewa adalah penampilan dari JKT48 pada tanggal 28 Oktober 2023, yang pastinya akan mempesona penggemar musik di Tangerang," ujarnya.

"Harajuku Street adalah wujud dari komitmen Mal Ciputra Tangerang dalam membawa pengalaman berbelanja yang berbeda dan mendalam kepada pengunjung kami. Kami berharap acara ini akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta budaya Jepang dan penggemar festival yang mencintai keragaman dan kreativitas," tambah dia.

Baca juga: Pemkab Tangerang buka gerai pelayanan publik di pusat perbelanjaan

Sementara itu, Marcomm Manager Mal Ciputra Tangerang Intan Amallia menyampaikan jika pihaknya sangat antusias untuk menghadirkan agenda tersebut dengan melibatkan pengunjung dalam berbagai kegiatan menarik yang mengusung nuansa Jepang yang unik.

"Kami yakin acara ini akan menciptakan momen yang tak terlupakan bagi semua pengunjung," ujarnya.

Menurut dia, Japan Festival atau Harajuku Street adalah acara yang wajib dikunjungi bagi siapa pun yang ingin merasakan keunikan budaya Jepang di Tangerang. Kendati, pihaknya pun mengajak seluruh pengunjung mal Ciputra untuk dapat merasakan keunikan dan kreativitas seni budaya Jepang tersebut.

"Kami mengundang semua pengunjung untuk merasakan keunikan dan kreativitas budaya Jepang bersama kami di Mal Ciputra Tangerang mulai tanggal 21 Oktober hingga 5 November 2023," kata dia.

Baca juga: Pemkab Tangerang perluas jaringan pemasaran produk UMKM
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023