Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD melaksanakan rangkaian bakti sosial kepada masyarakat di Desa Lamaran dan Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Banten dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI.

Komandan Jenderal Mayjen TNI Deddy Suryadi dalam keterangan tertulis diterima di Tangerang, Jumat menyebutkan bahwa agenda bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga sekitar.

"Jadi dalam rangkaian HUT TNI ini kami lakukan bakti sosial sebagai bukti kepedulian TNI serta menegaskan bahwa TNI berasal dari rakyat, bersama rakyat, dan untuk rakyat," katanya.

Baca juga: Grup 1 Kopassus gelar upacara bersama masyarakat berkostum "army look"

Ia menyebutkan, bantuan sosial yang diserahkan kepada masyarakat sekitar tersebut berupa kebutuhan pangan seperti sembilan kebutuhan bahan pokok.

"Warga Desa Lamaran dan Desa Gembor merasa terharu atas bantuan yang diberikan oleh TNI. Semua ini menunjukkan bahwa TNI tidak hanya terlibat dalam tugas-tugas tempur, tetapi juga peduli dengan masyarakat," jelasnya.

Selain memberikan bantuan kepada warga, Grup 1 Kopassus dalam memperingati HUT TNI ini juga melaksanakan kegiatan latihan terjun payung dengan melibatkan 104 anggota khusus TNI.

Kegiatan tersebut, katanya merupakan bagian dalam melatih keterampilan terjun payung dan meningkatkan kemampuan mereka dalam tugas-tugas khusus.

Baca juga: Peringati HUT Kemerdekaan RI, Grup 1 Kopassus gelar donor darah

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023