Kopassus menggelar upacara serta beberapa kegiatan sosial yang dihadiri oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan kostum army look dalam rangka  memperingati hari ulang tahun (HUT)  ke-78 TNI.
 
Komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Ida Bagus Yusanegara Pancawindu, di Stadion Heroic Grup 1 Kopassus, Serang, Banten, Kamis, mengatakan, dengan tema peringatan HUT TNI yaitu "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia maju" mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.
 
"TNI berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera," katanya.
 
Mayor Yusa mengatakan TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun.

Baca juga: Presiden Joko Widodo pimpin Upacara HUT ke-78 TNI di Monas

Ia mengatakan berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.
 
"TNI telah mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, namun jangan sampai lengah dengan kondisi saat ini," katanya.
 
Mayor Yusa mengatakan kegiatan ini mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat sekitar asrama Grup 1 Kopassus, utamanya bagi masyarakat sekitar desa binaan Grup 1 Kopassus. Masyarakat menggunakan kostum army look untuk memeriahkan dan memberikan nuansa yang berbeda pada HUT TNI ke 78 tahun ini.
 
Salah seorang masyarakat binaan Grup 1 Kopassus, Faisal, menyampaikan bahwa acara yang diselenggarakan oleh Grup 1 Kopassus selalu berbeda dengan yang lain, sehingga bisa membawakan suasana yang baru.
 
"Saya sangat senang karena selain bisa ikut serta di upacara juga bisa merasakan menggunakan pakaian army look ini," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Banten sampaikan capaian kinerja selama memimpin

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023