Kantor Imigrasi Jakarta Selatan (Jaksel) membuat terobosan inovasi pelayanan dengan menghadirkan notifikasi aktif alur permohonan paspor bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kasi Paspor Imigrasi Jakarta Selatan Gerry dalam keterangannya, Kamis mengatakan pembuatan notifikasi aktif adalah bagian dari pemanfaatan teknologi untuk menunjang pelayanan yang semakin mudah, cepat dan transparan.

Notifikasi aktif, lanjut Gerry, memudahkan masyarakat mengetahui proses pengajuan pembuatan paspor yang dilakukan di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan.

"Jadi, masyarakat bisa mengetahui status dari permohonan paspor yang dilakukan. Informasi disampaikan melalui whatsapp sesuai yang diajukan awal mula pemohon lakukan," ujarnya.

Baca juga: Catat, RSUD Tangerang gandeng Imigrasi buka layanan pembuatan paspor

Ia juga menuturkan dengan adanya layanan ini maka akan mempercepat pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. "Ini bagian dari inovasi efisiensi pelayanan," ujarnya.

Gerry menjelaskan ada empat tahapan notifikasi informasi yang diterima oleh pemohon yakni informasi mengenai persetujuan wawancara, informasi alokasi, informasi tahapan pencetakan buku paspor dan informasi tahapan penyerahan buku paspor.

"Dengan adanya notifikasi aktif ini maka memberikan kepastian kepada pemohon mengenai pengajuan pembuatan paspor yang dilakukan," ujarnya.

Baca juga: Bandara Soekarno Hatta perluas autogate keimigrasian
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023