Universitas Faletehan menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka wisuda ke lima di 2023 yang dilaksanakan secara offline yang diikuti 824 orang dan terbagi dalam dua sesi.

"Acara wisuda ini tentu saja dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin dan ketertiban, dimana calon wisudawan wisudawati jangan sampai ada yang terlambat hadir pada saat prosesi senat yang sakral dimulai. Sementara pendamping wisuda  tahun ini dibatasi hanya 2 orang," kata Rektor Universitas Faletehan Andiko Nugraha Kusuma di Cilegon, Rabu

Rektor menjelaskan, pelaksanaan wisuda secara offline tersebut diharapkan dapat memberikan suasana hikmat dan kesan yang mendalam bagi seluruh wisudawan. 

"Kami memaklumi sepenuhnya bahwa prosesi wisuda secara offline ini memiliki pengaruhnya yang besar dari mulai persiapan sampai hari wisuda," kata rektor dalam sambutannya.

Ia berpesan bahwa dalam proses perjalanan para wisudawan ke depan harus siap menghadapi berbagai cobaan mulai dari rintangan, hambatan dan tantangan akan datang silih berganti.

"Jika saudara gagal, berjuanglah kembali, jika saudara jatuh bangkitlah kembali, tak ada kata kalah, tak ada kata menyerah, teruslah memantaskan diri, seimbangkan ilmu dengan dedikasi. Lanjutkan pendidikan kalian semua ke jenjang yang lebih tinggi dan teruslah belajar memaknai kehidupan. Hari ini, wisuda merupakan acara yang sangat dinantikan dan diharapkan sebagai salah satu kenangan terindah masa studi di almamater kampus Faletehan tercinta,” katanya.

Baca juga: Disnakertrans Serang gelar bursa kerja di Universitas Faletehan

Ketua Yayasan Faletehan Serang Drs. H. Encep T. Sulaeman, M.Kes menyampaikan dengan terselenggaranya wisuda ia mengucapkan selamat dan sukses bagi wisudawan wisudawati Prodi DIII Keperawatan, Prodi DIII Kebidanan, Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan dan Prodi Profesi Ners. 

Sesuai ketentuan lanjutnya, wisudawan wisudawati itu telah dilantik dan pengambilan sumpah di Gedung Graha Faletehan, 27 September lalu.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan-wisudawati Universitas Faletehan atas pencapaiannya, semoga menjadi pribadi yang sukses dan menjadi bagian sumber daya manusia yang kuat dan tangguh demi kemajuan Bangsa dan Indonesia Tercinta.

Ia berpesan agar para wisudawan wisudawati terus belajar dan jangan cepat berpuas diri, terus menimba ilmu dan mengikuti perkembangan jaman dan beradaptasi terhadap setiap perubahan dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui pendidikan jenjang lanjut baik S1, S2, S3 dan seterusnya atau formal non formal menjadi insan profesional dan kompeten.

"Tetap jaga nama baik almamater, untuk itu kita doakan para wisudawan wisudawati ini dapat diterima di dunia kerja, katanya.

Baca juga: Atlet Universitas Faletehan raih tiga emas di OKC Piala Kemenpora 2023

Sementara itu, Ketua Panitia, Dadang Rohman, mengatakan, dengan kegiatan wisuda tersebut menandai dimulainya kiprah mahasiswa di dunia nyata, dapat menerapkan ilmu yang dimiliki dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Wisuda angkatan ke lima tersebut dimulai pukul 07.00 – 11.30 WIB dan sesi ke dua pukul 12.00 – 17.00 WIB. 

Pada Sesi I para wisudawan dan wisudawati terdiri dari Program Studi DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, Profesi Ners, Profesi Bidan dan SI Kebidanan Reguler dan Transfer.

Sementara pada Sesi ke dua diikuti wisudawan wisudawati dari Program Studi SI Kesehatan Masyarakat Regular, Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), SI Manajemen, SI Pendidikan Bahasa Inggris, SI Arsitektur, SI Teknik Elektro, SI Teknik Sipil dan SI Informatika.

Baca juga: Tim Universitas Faletehan Serang raih prestasi nasional E3 2023

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023