Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, menggelar operasi kebersihan gabungan yang melibatkan beberapa instansi dengan sasaran yakni fasilitas umum (fasum), penertiban parkir, pengawasan ketertiban pasar, dan peningkatan kesadaran masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa, mengatakan membangun lingkungan yang sehat diperlukan kolaborasi lintas instansi.

“Saya yakin dengan kerja sama, kita dapat memberikan lingkungan yang lebih bersih, nyaman, dan aman bagi masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan pada operasi gabungan di Taman Elektrik, Pusat Pemkot Tangerang.

Adapun instansi yang terlibat dalam operasi kebersihan gabungan adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), Perusahaan Daerah Pasar (PD Pasar), serta ketentraman dan ketertiban (tramtib) kecamatan.

Baca juga: KPU Kota Tangerang terima pergantian empat bacaleg

Tak hanya itu Wali Kota Arief juga mengatakan kegiatan itu bertujuan memberikan manfaat yang nyata dan positif. Karena itu semua personel harus membangun komunikasi serta saling bantu.

"Apa yang kira-kira mengganggu keindahan kota kita, itu dibersihkan. Dan apa yang kita lakukan harus dapat menjadi maslahat dan bermanfaat, terutama bagi masyarakat Kota Tangerang,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan ketertiban kota serta mendukung upaya-upaya pemkot dalam menciptakan lingkungan yang baik.

"Ayo kita bersama-sama budayakan hidup bersih dan sehat, sehingga lingkungan yang kita tinggali nyaman dan jauh dari penyakit," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan kota yang lebih baik dan nyaman untuk ditinggali

"Semoga ini bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan kota yang sehat," ujarnya.

Baca juga: Capaian Indeks Pembangunan Manusia Kota Tangerang dinilai konsisten
Baca juga: Disdik Kota Tangerang gelar Porseni jaring bakat olahraga dan seni
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023