Polda Metro Jaya menyalurkan bantuan 120.000 liter air bersih kepada masyarakat Tangerang yang didistribusikan melalui polsek dan Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Kamis mengatakan air bersih tersebut didistribusikan melalui 24 mobil tangki ke wilayah hukum Polres Metro Tangerang yang sudah ditetapkan.

"Totalnya ada 24 kendaraan tangki air diberangkatkan untuk menyuplai sarana air bersih bagi masyarakat yang mengalami krisis air bersih,” kata Kapolres Kombes Zai usai acara penyaluran air bersih di Mapolres Metro Tangerang.

Bantuan air Bersih itu diberikan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Karyoto. Pada kegiatan tersebut, hadir mendampingi Kapolda Metro Jaya yakni Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan PJU Polda Metro Jaya

Baca juga: Kapolda ajak tiga pilar Tangerang jadi cooling system pemilu kondusif

Kombes Zain menambahkan bantuan air bersih ini dilakukan karena kondisi wilayah yang mengalami dampak kemarau. Apalagi debit air di sungai Cisadane sudah mulai mengering

"Melihat situasi tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto berinisiatif memberikan bantuan air bersih untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ketersediaan air bersih," ujarnya.

Sementara itu sasaran penyaluran 24 truk tangki air bersih yang diberikan Kapolda Metro Jaya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota diantaranya Kecamatan Batuceper sebanyak satu lokasi di Slum Area Kelurahan Batusari. Kecamatan Sepatan Timur sebanyak dua lokasi di Kampung Pulo Indah dan Kampung Dadap, Desa Kedaung Barat.

Kecamatan Teluknaga sebanyak enam lokasi di Kebon Kecap Desa Kampung Besar, Kampung Belimbing, Desa Babakan Asem, Kampung Tanjungan Desa Muara, Kampung Bulakan dan Kampung Sukabakti, Desa Tanjung Burung.

Baca juga: 100 sumur di Tangerang dalam kondisi baik untuk pasok air bersih

Kecamatan Pinang sebanyak dua lokasi di Jalan Gempol Raya dan Jalan Sikam Kelurahan Kunciran. Kecamatan Pakuhaji sebanyak dua lokasi di Kampung Sugri dan Kampung Baru Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji.

Kecamatan Ciledug sebanyak satu lokasi di Kampung Bulak Wareng Kelurahan Larangan, Kecamatan Ciledug. Kecamatan Karang Tengah sebanyak satu lokasi di Jalan H. Mean Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah.

Kecamatan Cibodas sebanyak satu lokasi di Jalan Industri, Kampung Jati, Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas. Kecamatan Benda sebanyak satu lokasi di Kampung Jati Baru, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda.

Kecamatan Neglasari sebanyak dua lokasi di Kelurahan Mekarsari dan di Gang Ambon Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari. Kecamatan Cipondoh sebanyak dua lokasi di Kelurahan Kenanga, dan Jalan H. Mansur Gang Kuya Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh.

Kecamatan Karawaci sebanyak dua lokasi di Kelurahan Cimone Jaya dan Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci. Kecamatan Tangerang sebanyak satu lokasi di Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

Baca juga: BPBD Tangsel distribusikan 127.700 liter air bersih
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023