Tangerang, (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang Banten telah memasang 57.693 penerangan jalan umum (PJU) di jalan- alan umum dan pemukiman hingga akhir 2016, 
Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) Dishub Kota Tangerang Mahdiar di Tangerang Kamis mengatakan, untuk di jalan umum dengan lebar jalan kurang lebih tiga meter telah terpasang 22.043 titik. Sedangkan untuk di jalan lingkungan atau kampung dengan lebar jalan kurang lebih dua meter telah terpasang 35.650 titik.

Jumlah tersebut, lanjutnya, telah melebihi dari target yang dicanangkan selama kurun waktu 2013-2018 yakni sebanyak 33.900 titik.   

Walaupun demikian, pemasangan PJU khususnya di pemukiman warga dengan program Kampung Terang akan dilakukan pada tahun ini.

Pelaksanaan pemasangan akan dibawah koordinasi kantor kecamatan dengan lokasi yang telah ditentukan, sedangkan Dinas Perhubungan akan menambah PJU di jalan-jalan umum.

"Untuk program Kampung Terang akan ada penambahan dan menjadi tugas oleh kecamatan. Sebab, pemukiman warga menjadi fokus pemasangan," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan meski sudah melebihi target tetapi pemasangan PJU akan kembali dilakukan pada tahun ini dengan jumlah 30 ribu titik.

Program Tangerang Terang difokuskan pada pemasangan PJU di jalan- jalan umum. Sedangkan untuk Kampung Terang dilakukan di pemukiman warga.

Targetnya adalah semua wilayah di Kota Tangerang memiliki penerangan jalan dan tak ada lagi yang gelap gulita.

Sebab, dengan adanya penerangan maka bisa digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan maupun lainnya seperti pengawasan keamanan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017