Atlet bulutangkis muda dari Perkumpulan Bulutangkis (PB) Mahardika Cilegon sukses menyabet 9 medali pada Kejuaraan Bulutangkis Kota Cilegon 2023, yang diselenggarakan oleh PBSI Cilegon di GOR Fit Plaza Badminton Cilegon Park, 7-8 Oktober.

"Semua kategori lomba kita ikut baik putra-putri, single maupun ganda. Ada enam kategori dalam Kejurkot Cilegon kali ini, ada kategori usia pra dini, usia dini, usia anak, usia pemula, usia remaja dan usia remaja," kata Ketua PB Mahardika, Ricky Moris di Cilegon, Senin (9/10). 

"Alhamdulillah atlet-atlet kita dari PB Mahardika kemarin itu meraih 3 Medali Emas dari Kelas Tunggal Anak Putra, Ganda Anak Putra dan Tunggal Taruna Putri, ditambah 1 Perak dan 6 Perunggu," katanya. 

Ricky Ketua PB Mahardika dmerupakan mantan atlet bulutangkis dan pernah aktif di Kepengurusan PBSI Cilegon. Untuk itu ia berharap dengan membina PB Mahardika, ia bisa menciptakan atlet berbakat dan berprestasi dengan pola latihan yang mumpuni dan sisi  psikologis dari orangtua atlet. 

Baca juga: Bawaslu panggil Wakil Walikota Cilegon soal dugaan pelanggaran Pemilu 2024

"Kita Januari 2023 baru terbentuk, Alhamdulillah atlet kita sudah ada yang ikut di ajang provinsi dan nasional. Disamping program latihan yang terstruktur dengan sangat baik yang di siapkan oleh tim kepelatihan, selain itu dukungan serta kekompakan para orangtua atlet juga sangat kami rasakan dalam rangka mensuport dan memotivasi atlet agar bisa konsisten, mulai mengantar anaknya latihan, mendampingi saat ada kompetisi serta semangat dari atlet sendiri yang terus kita pupuk," katanya menjelaskan.

Ricky berharap atlet-atlet bulutangkis di PB Mahardika yang difokuskan latihan di GOR ASA Sport Cilegon dan GOR Alun-alun Serang ini bisa terus berprestasi di ajang kompetisi yang lebih tinggi. 

"Harapannya PB Mahardika bisa mewakili Kota Cilegon di ajang tingkat Provinsi Banten, dan semoga nanti atlet-atlet kita nanti bisa jadi juara di ajang nasional bahkan internasional," tuturnya, berharap.

Selain itu, PB Mahardika juga masih membuka kesempatan bagi para orangtua atau masyarakat Banten khususnya di Cilegon dan Serang yang ingin anaknya ikut bergabung dalam program latihan PB Mahardika.

"Silahkan datang di base kami sesuai jadwal latihan. Di ASA Sport Cilegon setiap Hari Rabu, Sabtu dan Minggu pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Kalau di GOR Alun-alun Serang setiap Hari Kamis, Jum'at dan Sabtu, pukul 17.00 hingga pukul 20.00 WIB, pungkas Ricky.

Baca juga: BKPSDM Kota Cilegon catat 438 orang daftar PPPK
Baca juga: Terlibat tawuran, 18 anak di bawah umur di Cilegon diamankan polisi

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023