Penjabat (Pj.) Gubernur Banten Al Muktabar memandang perlu peningkatan capaian percepatan pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang.

Dalam pembangunan itu, Pemprov Banten mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang itu.

"Secara spesifik, dalam rangka percepatan pembangunan Puspemkab Serang, kami terus-menerus secara bahu-membahu mendukung agar cepat selesai," kata Al Muktabar di Serang, Banten, Minggu.
 
Namun, dalam hal ini Al tidak bisa memastikan dukungan bantuan seperti apa untuk percepatan pembangunan Puspemkab Serang. Sejauh ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Bupati Serang dan DPRD Kabupaten Serang.

Baca juga: Pemkab Serang fokus pacu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia
 
Menurut dia, dukungan percepatan pembangunan Puspemkab Serang dari Pemprov Banten bisa melalui penambahan bantuan keuangan (bankeu) atau ikut serta membangun langsung salah satu gedung.
 
"Bantuan pembangunan puspemkab tidak hanya soal uang, tetapi dalam berbagai hal yang kami dukung ke kabupaten, termasuk membangunkan secara langsung," katanya.
 
Al mengatakan bahwa aktivitas kegiatan nasional banyak tertuju ke Provinsi Banten, salah satunya di Kabupaten Serang, yakni pembangunan Tol Serang Panimbang serta kawasan industri terbuka dan percepatan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Banyak kegiatan oleh pemerintah pusat di Provinsi Banten. Kami selalu memberikan pelayanan terbaik serta mempermudah mempercepat agenda yang tertuju pada pembangunan di Pemprov Banten mulai dari delapan kabupaten dan kota," katanya.
 
Al menyatakan bahwa pihaknya mendukung investasi daerah menyeluruh di delapan kabupaten/kota untuk menyelesaikan masalah kemiskinan dan pengangguran serta hal lainnya.

Baca juga: 162 warga Kota Serang ajukan pindah mencoblos pada Pemilu 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023