Lebak (Antara News) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart dan Alfamidi berkerja sama dengan Nestle Koko Krunch menyelenggarakan lomba menggambar dan mewarnai diikuti 1.200 siswa TK dan SD di Gedung Asakinah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu.

"Kegiatan lomba menggambar dan mewarnai ditujukan untuk mengasah kreativitas dan kemampuan siswa,: kata Branch Manager Alfamart Serang, Ikwan Ngabdi Raharjo disela-sela kegiatan tersebut.

Ikwan juga menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan secara masal tersebut juga dapat menciptakan keakraban antara para peserta perlombaan.

Siswa dalam kegiatan tersebut diajak untuk berkreasi dalam mewarnai bahan yang telah disiapkan dan mengeksplorasi kemampuan berimajinasi yang dituangkan dalam gambar, papar Ikwan.

Antusiasme peserta mengikuti kegiatan sangat tinggi. Terbukti, para siswa sudah bersiap sejak pagi hari. Tidak hanya itu, para pengajar di sekolah tersebut tampak bersemangat memeriahkan perlombaan itu.

"Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta yang begitu bersemangat dengan mengerahkan segala kreasinya untuk menjadi yang terbaik. Para pemenang perlombaan ini akan memperoleh hadiah," ujar dia.

Menurut Ikwan, kegiatan perlombaan menjadi salah satu bentuk community event yang dijalankan perusahaan dengan melibatkan masyarakat sekitar toko Alfamart.

“Peserta lomba mewarnai adalah siswa taman kanak-kanak sampai sekolah dasar kelas satu sampai tiga, yang lokasi sekolahnya dekat dengan toko kami. Peserta lomba menggambar diikuti siswa 1-6 SD,” katanya.
Ke depan, ucap Ikwan, pihaknya akan terus melanjutkan program ini secara berkala di lokasi yang berbeda, termasuk pula program lainnya.

Sementara itu, Putri, salah seorang peserta lomba mewarnai mengaku sangat senang ikut perlombaan yang dihelat oleh Alfamart bersama Nestle Koko Krunch.

“Saya senang ikut lomba ini karena bisa menyalurkan hobi,” ujarnya yang didampingi oleh ibunya di sela-sela perlombaan.

Perlombaan menggambar dan mewarnai kali ini dihelat bekerja sama dengan Nestle Koko Krunch untuk mengenalkan produk sereal untuk sarapan itukepada anak-anak di wilayah Kabupaten tersebut. Seluruh peserta mendapat bingkisan berupa produk dari Koko Krunch.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017