Tangerang (Antara News) - Nilai investasi di Kota Tangerang, Banten, mencapai Rp6,86 triliun pada 2016, melebihi target yang dicanangkan Pemkot Tangerang sebesar Rp6,60 triliun.

"Jika dilihat dari capaian yang diperoleh, nilai investasi telah melebihi target yakni 100,68 persen," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan pelayanan perizinan tepat waktu untuk 44 jenis perizinan mencapai total 22.105 izin, dengan rincian 3.803 izin bidang pembangunan, 6.516 izin bidang pemerintahan dan kesra, serta 11.786 izin bidang penanaman modal.

Dengan hasil tersebut, lanjut Wali Kota, nilai investasi di Kota Tangerang akan terus bertambah dengan pelayanan kemudahan yang diberikan.

Saat ini Pemkot Tangerang menetapkan pelayanan terpadu satu pintu yang mengintegrasikan sejumlah organisasi perangkat daerah dalam satu lokasi.Ditambah dengan pelayanan perizinan online untuk 20 jenis pelayanan dan bisa diakses oleh semua orang.

Layanan aplikasi perizinan online merupakan salah satu usaha Pemkot Tangerang untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai Smart City serta memberikan pelayanan yang cepat dan menekan terjadinya penyimpangan terutama pungutan liar.

Layanan perijinan online tersebut adalah Surat Izin Usaha Perdagangan, Tanda Daftar Perusahaan, Izin Praktik Dokter, Izin Praktik Bidan, Surat Izin Praktik Apoteker

Izin Praktik Dokter Hewan, Izin Klinik, Izin Apotek, Izin Toko Obat, Izin Optik, Izin Produksi Pangan Industri Rumah Tangga, Izin Pendirian Sekolah.

Izin Pendirian Kursus, Izin Pembuangan Air Limbah, Izin Mempekerjakan Tenaga Asing, Surat Izin Jasa Konstruksi, Tanda Daftar Gudang, Izin Usaha Pusat Perbelanjaan, Surat Izin Praktik Paramedis Veteriner, Izin Laboratorium Klinik.

"Dengan semangat dan bangga membangun kota, kita jadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak investasi," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017