Pemerintah Kota Tangerang, Banten menggelar World Walking Day (WWD) 2023 di Tugu Adipura, Sabtu (7/10) pukul 06.00 WIB sebagai upaya membudayakan gaya hidup sehat dengan berjalan kaki.

“Saya mengundang warga Kota Tangerang untuk hadir dan berpartisipasi dalam WWD 2023 di Tugu Adipura Tangerang pada akhir pekan ini,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai meninjau Stadion Benteng Reborn di Kota Tangerang, Senin.

Ia mengatakan WWD 2023 mengangkat tema Walk in Style dan diramaikan berbagai hiburan, di antaranya Cosplay, 70 fashion, jalan sehat, uji emisi kendaraan, hadiah, olahraga, penanaman pohon, bazar, dan pelayanan publik. "Kami juga undang Menpora untuk ikut meramaikan," katanya.

Baca juga: Balita sudah bisa dapatkan vitamin A di posyandu terdekat

Ia menuturkan Kota Tangerang terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan WWD 2023 oleh Apeksi serta Kormi, yang tahun lalu diadakan di Kota Bogor.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat serta perangkat daerah untuk mengikuti gerak jalan sehat. Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berjalan kaki dalam mempromosikan gaya hidup sehat yang berkelanjutan.

“Ini adalah kesempatan bagi masyarakat Kota Tangerang untuk berjalan kaki secara bersama-sama sambil menunjukkan gaya unik mereka,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi semua kalangan untuk bersatu dalam mendukung lingkungan yang lebih baik dan hidup lebih sehat.

“Mari bersama-sama berjalan menuju masa depan yang lebih sehat,” pungkas Arief.

Baca juga: Kota Tangerang tuan rumah Kejurnas Voli U-17

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023