Kota Tangerang, Banten dipilih menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) bola voli antar klub U-17 yang dilaksanakan 19-26 November 2023.

"Ini akan menjadi sarana sportainment di Kota Tangerang, di mana selain menjadi ajang olahraga tapi juga rekreasi bagi masyarakat," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima kunjungan dari perwakilan Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI) di Stadion Benteng Reborn, Senin.

Wali Kota mengungkapkan, sejatinya Pemkot Tangerang akan mendukung penuh pelaksanaan ajang yang akan berlangsung dengan fasilitas dan sarana lainnya.

Baca juga: Catat, RSUD Tangerang gandeng Imigrasi buka layanan pembuatan paspor

Dirinya juga mengharapkan dengan diselenggarakannya Kejurnas Voli akan semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat pada cabang olahraga yang juga menjadi salah satu cabang olahraga dengan banyak peminat di Indonesia.

"Selain sepakbola, voli juga jadi olahraga yang banyak peminatnya. Jadi penyelenggaraannya juga harus bisa dinikmati masyarakat," ujarnya.

Wali Kota juga meminta agar Kejurnas voli yang akan digelar di Kota Tangerang dapat berperan dalam peningkatan potensi ekonomi masyarakat khususnya di sektor UMKM lokal.

"UMKM mungkin bisa dilibatkan, jadi selain nonton voli juga bisa belanja," pungkas Arief.

Baca juga: Pemkot Tangerang imbau pegawai respons potensi bencana kekeringan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023