Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono memaknai peringatan hari Kesaktian Pancasila sebagai momen meningkatkan sinergi dalam menjunjung tinggi persatuan, toleransi dan saling bahu membahu melaksanakan tugas negara.

"Mari kita saling bersinergi, menjunjung tinggi persatuan, toleransi dan saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas negara yang tentunya butuh semangat tinggi, dan etos kerja yang tinggi, untuk mencapai tujuan," ucap Pj Bupati Andi di Tangerang, Senin.

Menurutnya, di momen Kesaktian Pancasila, semua pihak harus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa, baik di tempat tugas maupun lingkungan masyarakat.

Baca juga: Akademisi sebut Pancasila mampu perkuat persatuan bangsa

Selain itu, setiap aparatur wajib terus meningkatkan kompetensi dalam pelaksanaan tugas di era modernisasi dan digitalisasi yang begitu cepat saat ini.

"Di era modernisasi dan digitalisasi saat ini, ASN harus terus meningkatkan kompetensi yaitu memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik sehingga mereka dapat cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman," katanya.

Di lain sisi, dia meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) memaksimalkan realisasi anggaran mengingat saat ini sudah memasuki triwulan keempat. Seluruh OPD harus memetakan berbagai hambatan dan mengantisipasi dengan cepat sehingga pelaksanaan anggaran lebih maksimal.

Dia berharap prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Tangerang terus dipertahankan dan memacu semua OPD untuk memaksimalkan penyerapan anggaran.

"Apabila ada hal-hal yang kira-kira perlu didiskusikan dengan pimpinan atau dengan pihak-pihak yang lain untuk segera dilaksanakan karena pada semester I, Kabupaten Tangerang meraih predikat penyerapan tertinggi se-Provinsi Banten," kata dia.

Baca juga: Siswa di Pandeglang bentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1001 meter

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023