PT Krakatau Sarana Properti (KSP) bekerja sama dengan PT Krakatau Tirta Industri (KTI) membantu air bersih sejumlah wilayah menyusul fenomena kemarau berkepanjangan yang mengakibatkan kesulitan air bersih.

"Kami bersinergi dengan PT. Krakatau Tirta Industri dalam bulan September ini telah memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat sekitar Serang dan Pandeglang," kata Manager Corporate Secretary (Corsec) PT KSP Ahmad Iqbal dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Bantuan air bersih, jelas Ahmad, disalurkan ke beberapa titik seperti di wilayah Serang mencakup daerah sekitar Keragilan Carenang, Pontang, Tanara dan juga wilayah Pandeglang antara lain untuk warga Kampung Suninaneun Kecamatan Paris Labuan, Kampung Masjid Desa Patia, Kecamatan Patia Labuan, Kampung Ciawi Kecamatan Patia Labuan. 

Baca juga: Dirut KSP dan KIEC Bikers touring ke Lembah Tepus dan Curug Kondang

Menurut Ahmad, hadirnya air bersih tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warga yang selama ini kesulitan air.

Ahmad menjelaskan lewat KS Group Peduli program bantuan air bersih ini akan terus dilaksanakan hingga musim hujan tiba. 

" KS Group Peduli tidak hanya mencakup Kota Cilegon saja. Kami juga mempunyai tanggung jawab bersama untuk membangun dan merawat Provinsi Banten meskipun dengan porsi sesuai kemampuan kami," ucap Ahmad.

Secara khusus di lingkungan PT. KSP tidak hanya secara rutin kami melaksanakan kegiatan sosial layaknya memberikan bantuan baik itu sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, perbaikan masjid dan fasilitas umum serta yang terbaru program bedah rumah yang juga merupakan inisiasi dari Krakatau Steel. 

Dalam wujud nyata kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT KSP, tentunya kami memegang amanah yang disampaikan oleh Dirut KSP (Iip Arief Budiman) bahwa adalah suatu kewajiban PT. KSP bersama-sama saling menjaga aset yang terpenting yakni adalah para karyawannya, serta berperan sekecil apapun itu dalam pelaksanaan kegiatan CSR yang rutin khususnya di wilayah sekitar Cilegon maupun dalam cakupan yang luas lainnya. 

"Apabila ada masyarakat baik di Kota Cilegon maupun wilayah yang paling kering di Provinsi Banten  membutuhkan pasokan air bersih kembali, KSP dan KS Group Peduli siap untuk memberikan bantuan dan juga kebutuhan lainnya secara maksimal," tutup Ahmad Iqbal.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023