AEON Mall BSD City berhasil merampungkan renovasi perdana dengan melakukan pembaruan 95 tenant (penyewa) di dalamnya.

"Kami renovasi besar sejak kali pertama buka, guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah. Renovasi tahap pertama dimulai pada April 2021 dan akan berakhir pada 29 September 2023, sekaligus menandakan pembaruan tahap kedua," kata  Manager Mall Operation AEON Mall BSD City, Johannes Ivan di Kabupaten Tangerang, Senin. 

Ivan menjelaskan selama periode pembaruan (renewal) yang sudah berlangsung sejak April 2021, manajemen mall sudah berhasil memperbarui total 95 tenant yang terdiri dari 70 tenant baru, 20 tenant relokasi, dan lima tenant yang melakukan renovasi.

Pembaruan tahap kedua sejatinya telah dilaksanakan sebagai respons terhadap penghapusan pembatasan aktivitas pemerintah Indonesia pada Desember 2021, sebagai antisipasi terhadap virus korona varian baru serta mendukung peningkatan aktivitas ekonomi. 

Baca juga: AEON Store hadirkan toko kelima di Mall @Alam Sutera

Pada pembaruan tahap kedua ini, AEON Mall BSD City akan memperbarui 44 toko, termasuk 38 toko baru, yang terdiri dari toko fesyen, aneka kosmetik, merek global, dan kafe domestik populer yang menjadikan kehidupan sehari-hari lebih berkualitas dan trendi.

Dari segi fasilitas, digital signage akan dipasang di Plaza Fountain agar dapat memberikan suasana yang menyenangkan serta penuh kejutan, dan kafe jalanan akan diperbarui untuk menciptakan ruang dan lingkungan yang lebih nyaman untuk dikunjungi. 

Sistem pencahayaan baru akan menjadikan mal sebagai tempat di mana pengunjung dapat menemukan atraksi baru setiap kali mereka berkunjung dan memberikan pengalaman yang menarik. 

Lebih lanjut Ivan menjelaskan, pada pembaruan tahap kedua ini, AEON Mall BSD City membuat satu area khusus "Active Sports Zone" di lantai dasar yang terdiri dari tenant Asics, Adidas "Home Of Sports", Foot Locker, serta nantinya akan dibuka juga tenant Converse dan New Balance. 

"Tidak hanya tenant, pembaruan dari segi fasilitas seperti fountain yang berlokasi di Lobby Haru dilengkapi dengan digital dan pilar signage mengelilingi fountain yang akan menayangkan beragam keindahan alam khas empat musim di Jepang," ungkapnya.

"Adapun pembaruan di lokasi kafe jalanan (café street) yang merupakan area terbuka akan dilengkapi dengan sistem pencahayaan baru serta penambahan tempat duduk bagi pengunjung. Segala perubahan ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang semakin menyenangkan bagi para pelanggan setia kami," ucap Ivan menambahkan.

Secara keseluruhan, sebanyak 95 toko telah diperbarui selama dua fase pertama proyek ini. Di tahap pembaruan kedua ini, mal semakin lengkap dengan berbagai tenant dari beragam kategori, semisal kategori kosmetik, Flying Tiger Copenhagen, yang merupakan toko aksesoris dari Denmark. Kedua tenant ini menjadi toko pertama di area Tangerang. Begitu pun kategori fashion, food and beverage, serta kategori amusement, papar Ivan.

Selain itu, dalam rangkaian pembaruan tahap kedua ini, AEON Mall menggencarkan upaya untuk mewujudkan masyarakat berkelanjutan bersama dengan penduduk setempat. 

"Kami bertujuan untuk menjadi 'Mal Berkesinambungan' yang mendaur ulang sumber daya dengan berupaya mengurangi sampah dan membangun sistem untuk digunakan kembali, sehingga sampah dapat dimanfaatkan sebagai sumber daya, dengan AEON Mall sebagai basis operasinya," kata Ivan.

AEON Mall BSD City akan memanfaatkan sisa makanan seperti buah-buahan dan sayuran yang dikeluarkan dari restoran dan toko khusus makanan, dan memfermentasinya untuk digunakan kembali sebagai deterjen pembersih di dalam dan luar bangunan. 

Dari Maret hingga September 2023, sekitar 60 kg sisa makanan telah dikumpulkan dari toko tertunjuk dalam dua tahap, dan sekitar 200 liter Eco-Enzyme (deterjen pembersih di mal) akan digunakan kembali.

"Kami ingin memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan daur ulang sampah, yaitu memanfaatkan sampah organik yang masih bisa dikelola dengan cara fermentasi menjadi sumber daya yang bisa digunakan kembali seperti bahan pembersih di dalam dan luar bangunan. Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dilakukan dan merupakan upaya kami untuk bisa mengurangi sampah dalam mewujudkan lingkungan yang lebih hijau," demikian Ivan.

Baca juga: Pemkot Tangerang target kehadiran AEON tingkatkan daya beli masyarakat

Berikut adalah informasi seputar tenant yang hadir di AEON Mall BSD City pada Pembaruan tahap kedua yakni untuk Olahraga hadir Active Sports Zone di lantai dasar menampilkan lima toko khusus baru yang mengusulkan gaya hidup aktif. Selain itu, zona olahraga akan diperluas dengan relokasi dan pembukaan kembali Planet Sports di lantai 1.

Perusahaan Jepang "Asics", yang menawarkan sepatu atletik, pakaian dan sepatu kets, serta "Adidas Home of Sports", yang secara identitas mereknya terhubung dengan nilai-nilai untuk merayakan keberagaman, dan bersatu melalui semangat terhadap olahraga, telah dibuka di lantai dasar.

Merek yang mengedepankan kesederhanaan dan mudah digunakan juga cocok dengan mode apa pun "Converse", dan "New Balance" menawarkan beragam sepatu nyaman yang menghadirkan perasaan "Baru" dan "Keseimbangan", "Foot Locker", yang menciptakan pengalaman tak tertandingi di jantung komunitas olahraga dan sepatu kets, Converse akan dibuka pada akhir September 2023 dan New Balance akan dibuka pada pertengahan Oktober 2023.

Kemudian untuk fashion akan hadir Calvin Klein yang menampilkan desain estetika minimalis serta sensual, dan "Lacoste", pakaian kasual premium POLO, akan dibuka.

Merek Indonesia yang akan membuka toko antara lain ColorBox yang menawarkan pakaian dan aksesoris yang digemari remaja, serta merek anak Lewis Emma.

Sedangkan untuk kosmetik dan aksesoris akan hadir Sephora asal Perancis dan di sebelahnya hadir Flying Tiger Copenhagen.

Tak hanya itu untuk kuliner akan hadir RR Chocolate di lantai dasar, yang mengelola seluruh proses mulai dari perolehan biji kakao terbaik hingga produksi coklat premium, "Croco by Monsieur Spoon", yang menawarkan menu campuran croissant dan kopi yang ideal untuk dinikmati kapan saja, dan kentang goreng buatan sendiri yang digoreng hingga berwarna keemasan juga renyah dan disajikan dengan saus favorit Anda" Fan Fries" akan terbuka.

Di lantai 3, "The Chicken Rice Shop" dibuka pertama kali di Indonesia, menyajikan nasi rasa ayam yang dimasak dengan sempurna menggunakan resep yang diturunkan dari generasi ke generasi, dan "Rokurenya" dibuka untuk pertama kalinya. di Indonesia, udon buatan tangan dengan keterampilan pengrajin yang akan menghadirkan kegembiraan, kejutan, dan senyuman kepada pelanggan, dan "Golden Hot Pot" yang menawarkan lebih dari 10 jenis sup dan lebih dari 50 jenis topping untuk dipilih, akan dibuka.

Kemudian ada juga amusement yang menghadirkan pendidikan anak usia dini dan program aktivitas fisik yang komprehensif, menawarkan lebih dari 120 kursus per minggu dengan kelas berkualitas tinggi. 

Hadir RockStar Academy yang menawarkan kesempatan bagi anak-anak di lingkungan abad ke-21 ini untuk melakukan aktivitas fisik yang cukup di lingkungan yang aman sehingga mendukung pertumbuhan anak yang utuh dan seimbang.

Pada lantai Mezzanine terdapat Star Fit dapat diartikan dengan menjadikan member merasa seperti bintang dengan gaya hidup sehat, Star Fit akan menawarkan solusi kebugaran di area yang mudah dijangkau dengan dipandu oleh instruktur berpengalaman dengan harga terjangkau juga akan dibuka.

Kemudian juga terdapat penanda digital di Plaza Air Mancur dengan sudut pandang 360 derajat yang terletak pada delapan kolom baru dipasang di "Plaza Fountain" di depan pintu masuk HARU lantai dasar. 

Aliran cahaya dan gambar yang terus menerus akan menciptakan ruang yang menyenangkan. Selain itu, bersamaan dengan efek air yang dimulai pada waktu yang dijadwalkan, gambar bunga, air terjun, dan fitur alam lainnya dari empat musim di Jepang akan ditampilkan, memberikan pengalaman seru dan seolah-olah Anda berada di taman hiburan.

Pembaruan Café Street menampilkan tempat duduk teras terbuka di sekitar alun-alun acara, menawarkan ruang terbuka yang subur dengan lebih banyak tempat duduk di teras. 

Jumlah kursi teras akan ditambah lagi untuk kenyamanan pengunjung. Selain itu, sistem pencahayaan baru akan dipasang untuk memberikan pengunjung ruang fantastis yang diterangi cahaya, tutup Ivan.




 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023