Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto melepas peserta lomba berburu bakti Bhayangkara Ke-77 Polda Banten dan Perbakin Banten Tahun di lapangan apel Polda Banten Jumat (22/09).
 
"Selamat datang kepada para peserta lomba berburu bakti Bhayangkara ke 77 Polda Banten," kata Kapolda dalam keterangan resminya, Sabtu.
 
Rudy mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat tertanam kepedulian terhadap masyarakat sekitar, khususnya masyarakat petani yang saat ini menghadapi ancaman nyata dari tidak terkendalinya populasi babi hutan, yang dapat mengancam hasil panen.
 
"Saya optimistis kegiatan ini dapat memberikan dampak yang nyata dalam mengendalikan populasi babi hutan, sehingga hasil panen para petani tetap terjaga dan selanjutnya bermuara pada tercapainya kesejahteraan para petani," ucapnya.

Baca juga: Wakpolda Banten Brigjen Pol Sabilul unjuk kemampuan bela diri di pembaretan
 
Rudy mengatakan melalui lomba berburu ini juga diharapkan dapat mengasah kemampuan menembak dari para peserta dalam mendukung program pemerintah.
 
"Kegiatan ini untuk memajukan olahraga menembak dan menciptakan sumber daya manusia di Indonesia yang unggul serta aktif dalam usaha melestarikan alam dan lingkungan hidup," tambah.
 
Rudy menyampaikan kegiatan berburu kali ini juga akan diiringi dengan kegiatan Bhakti Sosial yang dapat meningkatkan kehadiran Polri di tengah masyarakat sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang humanis sekaligus dapat mewujudkan eksistensi Perbakin sebagai organisasi yang profesional serta mewujudkan olahraga menembak sebagai olahraga andalan.
 
"Diharapkan ke depan dapat terus berprestasi dalam tingkat nasional dan selamat berkompetisi salam Perbakin," pungkas Rudy.
 
Baca juga: Polda Banten bongkar praktik pengoplosan tabung gas elpiji 3 kg

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023