Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, Banten, Andi Ony Prihartono mengungkapkan bahwa langkah kerja pertama akan fokus menyelesaikan program prioritas nasional sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo.

"Saya bertugas melaksanakan amanat untuk menyelesaikan program prioritas nasional yang saat ini sedang dijalankan Presiden Jokowi," kata Andi di Tangerang, Kamis.

Menurutnya, dalam penyelesaian program nasional yang akan dilakukan di daerah Kabupaten Tangerang itu diantaranya mengendalikan inflasi, menuntaskan kemiskinan ekstrim, mengoptimalkan pelaporan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sesuai aturan yang ada.

Baca juga: Gantikan Ahmed Zaki, Andi Ony Prihartono resmi jabat Pj Bupati Tangerang

Selain itu, yang menjadi tambahan terpenting dalam kinerja sebagai Pj Bupati Tangerang saat ini adalah menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024 dan Pilkada di Kabupaten Tangerang 2024 agar berjalan dengan baik.

"Paling penting sekali adalah menjaga keamanan dan ketertiban agar penyelenggaraan pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada dalam waktu dekat ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang ditetapkan pemerintah," kata dia.

Sebelumnya, Andi yang diketahui menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan secara resmi telah dilantik sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tangerang menggantikan Ahmed Zaki Iskandar Bupati Periode 2018-2023.

Andi dilantik langsung oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar pada Kamis (21/9), di Pendopo Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Baca juga: Habis dilantik, Pj Bupati Tangerang langsung pantau persiapan pilkades serentak

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023