Tangerang (Antara News) - Calon Gubernur Banten Wahidin Halim unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 kediamannya di Pinang Kecamatan Tangerang, Provinsi Banten.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penghitungan suara, Rabu, pasangan Wahidin-Andika memperoleh 531 suara dan pasangan Rano-Embay mendapat 20 suara. Sehingga total pemilih ada 551 orang.

Ketua KPPS TPS 2, Sayuti di Tangerang Rabu mengatakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata yakni sebanyak 714 orang dengan rincian 348 wanita dan 366 pria.

"Partisipasi pemilih sangat tinggi jika dilihat dari hasil penghitungan yang dilaksanakan. Dari 714 DPT, 551 orang memberikan hak suaranya," ujarnya.

Sebelumnya, Calon Gubernur Banten nomor urut satu Wahidin Halim memberikan hak suaranya atau mencoblos didampingi istri dan keluarganya di TPS 2 Kecamatan Pinang.

Wahidin yang diwawancarai usia memberikan hak suaranya mengatakan bahwa dirinya mengaku optimis bisa meraih suara yang maksimal sesuai dengan harapannya.

Berdasarkan survei yang dilaksanakan oleh tim pemenangannya, dirinya yang berpasangan dengan Andika Hazrumy yakin menang. "Kita mah optimis menang. Yakin unggul karena sudah berusaha secara maksimal," katanya.

Ditambahkannya, sambil menunggu penghitungan suara, dirinya bersama tim pemenangan akan menunggu di kediaman sambil melakukan hitung cepat.

"Kita gelar hitung cepat. Siang ini secepatnya sudah ada laporan dari tim yang tersebar di beberapa titik," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017