Tangerang (Antara News) - PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi menyalurkan bantuan 100 paket perlengkapan sekolah kepada para siswa SD dan SMP di Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Paket tersebut diserahkan secara langsung kepada siswa di kedua sekolah tersebut, Rabu (8/2/2017).

"100 paket perlengkapan sekolah ini disalurkan kepada 50 siswa di SMPN 1 Pagedangan dan sisanya siswa SDN 1 Pagedangan," kata Branch Manager Alfamart Balaraja Yosef Risdianto pada acara tersebut.

Dia menjelaskan, paket perlengkapan sekolah itu berupa seragam, tas sekolah, serta alat tulis.

"Sebanyak total 20.000 paket perlengkapan sekolah siap disalurkan untuk siswa-siswi Sekolah Dasar yang membutuhkan di 39 kota di Indonesia," ujarnya.

Bantuan ini, Yosef Menambahkan, merupakan bagian dari donasi konsumen "Bantuan untuk Pelajar” periode 1 Oktober sampai 31 Desember 2016 yang bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 1 Pagedangan Munadjianto berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak. “Semoga sinergi seperti ini dapat mendorong semangat belajar mereka agar masa depan mereka lebih cerah,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Pagedangan Ratna Suminar. Dia pun menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan oleh pihak perusahaan kepada siswanya.

Para siswa penerima paket perlengkapan sekolah dari hasil donasi tersebut tampak sumringah dan begitu antusias sehingga tidak sabar untuk segera memakai seragam dan tas sekolah yang baru diterimanya.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017