Pelatih kepala Persebaya Surabaya Josep Gombau didampingi pelatih karteker Uston Nawawi memantau tim berlatih di Stadion Gelora 10 November Surabaya sebagai persiapan menghadapi laga tandang melawan Madura United.
"Alhamdulillah pelatih baru sudah datang," kata Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri dalam keterangannya di Surabaya, Jumat.

Yahya Alkatiri mengatakan, Josep Gombau mendampingi pemain Persebaya berlatih di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada Kamis (14/9).

Ia berharap pendaftaran nama pelatih Josep Gombau ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa segera selesai sebelum pertandingan melawan Madura United pada Minggu (17/9).

"Sudah kami daftarkan sebenarnya pada hari itu, semoga sebelum pertandingan besok sudah clear semuanya di LIB," katanya menambahkan.

Baca juga: Persikabo 1973 resmi buka Official Store

Menurut dia, kemungkinan besar pelatih baru akan dibawa saat tim yang berjuluk Bajol Ijo tersebut bertandang ke Madura.

Yahya menjelaskan, manajemen akhirnya menjatuhkan pilihan ke pelatih asal Spanyol tersebut karena dilihat dari segi pengalamannya.

"Selain banyak pengalamannya, Josep Gombau dinilai cocok untuk membangun Persebaya secara keseluruhan," ujarnya.

Oleh karena itu, manajemen Persebaya segera mematenkan kontrak mantan pelatih klub asal Liga Super India Odisha FC tersebut.

Sementara, lanjutnya, untuk status dari pelatih caretaker Persebaya Uston Nawawi akan segera diumumkan melalui ofisial.

Menurut situs data sepak bola Transfermarkt, pemilik nama lengkap Josep Gombau Balague berstatus tanpa klub.

Selain itu, pelatih kelahiran Juni 1976 tersebut sudah memiliki lisensi UEFA Pro. Klub terakhir yang dia latih ialah Odisha FC asal Liga Super India.

Baca juga: Persita Tangerang kehilangan sang pelatih Luis Edmundo

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023