Serang (Antara News) - Karyawan Alfamart cabang Serang menyelenggarakan donor darah berkerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang.

"Kami menargetkan dapat menghimpun 80 kantong darah pada acara sosial tersebut," kata Branch Manager Alfamart Serang, Ikwan Ngabdi Rahardjo di Serang, Kamis.

Ikhwan mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bagian dari kegiatan sosial perusahaan yang memang diselenggarakan secara rutin berkerjasama dengan pihak lain.

"Melalui kegiatan donor darah kami mengajak karyawan dan masyarakat berpartisipasi membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan darah di Banten, khususnya Serang," ujar dia.

"Respons karyawan cukup bagus. Malah, karyawan ada yang sudah terbiasa menjadi pendonor justru menantikan acara donor darah di kantor," ujarnya.

Ikwan mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mendonorkan darah, dapat langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika memenuhi syarat, calon pendonor dapat langsung melakukan donor.

Ikwan menambahkan akan terus menggelar kegiatan seperti ini karena saat ini kebutuhan masyarakat terhadap darah masih kurang.

Sementara itu Ruli, dari pihak UDD PMI Kabupaten Serang mengatakan, kesadaran perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini sudah menunjukan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah.

"Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari perusahaan-perusahaan dengan rutin menggelar kegiatan donor darah. Semoga hal ini dapat diikuti oleh instansi swasta lainnya," katanya.

Dia mengatakan, setiap bulan PMI Kabupaten Serang membutuhkan ribuan kantong darah, namun stoknya tidak sampai angka tersebut.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017