Serang (Antara News) - Dinas Sosial Provinsi Banten mencairkan bantuan tunai bersyarat dalam bentuk program jaminan sosial rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) tahap ketiga atau tahap akhir 2016.

Pencairan jaminan sosial yang bersumber dari APBD Banten tersebut, secara simbolis dilakukan bersamaan dengan peringatan hari ibu ke-88 di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang, Kamis.

"Masing-masing penerima mendapatkan uang tunai Rp750 ribu. Totalnya dalam satu tahun mereka menerima Rp2.250.000 setiap rumah tangga sasaran," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Ino S Rawita.

Menurut dia, pencairan tahap tiga tersebut dilakukan di KP3B secara simbolis saja, karena hanya dibagikan bagi sekitar 500 orang di Kecamatan Curug Kot Serang.

"Tidak semua di situ karena keterbatasan pelayanan dari kantor Pos Serang," kata Ino.

Menurut dia, penyaluran Jamsosratu tahap ke tiga tahun 2016 masing_masing keluarga kurang mampu yang menjadi sasaran program tersebut menerima Rp750 ribu.

Selanjutnya warga lain dari sekitar 48 ribuan penerima program tersebut, bisa mencairkan bantuan tersebut di kantor pos terdekat di masing-masing daerahnya.

"Di seluruh Kantor Pos se-Banten dilaksanakan penyaluran jamsosratu. Mudah-mudahan seluruh penerima sudah bisa mencairkanny minggu-minggu ini," kata Ino.

Menurut dia, program tersebut merupakan replikasi program nasional yakni Program Keluarga Harapan (PKH). Hanya saja anggaran untuk Jamsosratu bersumber dari APBD Banten. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016