Wisata Kampung Domba yang berlokasi di Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten ini cocok untuk mengisi waktu akhir pekan. 
 
Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam dengan suasana yang sejuk dan asri karena berada di kaki Gunung Karang yang berjarak sekitar lima kilometer atau sekira lima belas menit dari pusat kota. 
 
Memiliki luas sekira 7.000 meter Kampung domba ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya, namun juga terdapat beberapa kambing ternak yang berada di sekitar lokasi wisata. 
 
Seorang pengujung Siska Rahmawati di Kampung Domba, Pandeglang, Banten, Sabtu, mengatakan, sengaja datang ke Kampung Domba untuk menghilangkan rasa penat akibat rutinitas dan pekerjaan sehari-hari. 

Baca juga: Buat tarik wisatawan, Pemkab Lebak kembangkan wisata hijau
 
"Dari beberapa tempat wisata di Kabupaten Pandeglang, Kampung Domba ini lebih cocok untuk mengisi akhir pekan, soalnya bisa menikmati pemandangan alam, udaranya juga sejuk, nyaman," katanya. 
 
Selain itu, warga Kabupaten Lebak ini juga mengatakan, untuk mengunjungi wisata Kampung Domba tidak harus banyak merogoh kocek besar karena harga yang ramah dan cocok untuk pelajar. 
 
"Wisata disini selain pemandangannya yang indah, harganya juga terjangkau bayar masuknya cuman Rp3.000 per orang," katanya. 
 
Perlu diketahui akses untuk menuju lokasi wisata ini juga tidak terlalu sulit, karena kondisi jalan sudah bagus dan beraspal meski demikian sebaiknya tetap berhati-hati, karena lebih dari dua kilometer jalan tersebut kondisinya menanjak dan berliku. 
 
Sedangkan untuk harga tiket masuk wisata orang dewasa maupun anak-anak Rp3.000 dan parkir kendaraan roda dua Rp4.000 untuk roda empat Rp10.000.

Baca juga: Sungai Sipon kering, wisata kano dipindah ke Danau Kalpataru

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023