Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang Banten membuka pendaftaran pelatihan menjahit pakaian wanita untuk kuota 20 orang dengan usia 18-45 tahun.

Kepala UPT BLK, Disnaker Kota Tangerang, Yasin Surya di Tangerang, Rabu, mengatakan pendaftaran kelas menjahit pakaian wanita dibuka mulai 5-15 September 2023.

"Pendaftaran hanya dilakukan melalui online di aplikasi Tangerang LIVE. Nanti bisa memilih menu cakap kerja dan memilih kelas pelatihan menjahit pakaian wanita," katanya.

BLK akan melakukan seleksi ulang dan hasilnya di sampaikan melalui history pendaftaran yang pelamar lakukan.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang buka pelatihan tune up sepeda motor

Ia menambahkan, pelatihan ini hanya diberikan kepada masyarakat KTP Kota Tangerang. Kegiatan itu tak dipungut biaya dan peserta mendapatkan sertifikat pelatihan berstandar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk melamar kerja nanti.

"Lama pelatihan 30 hari mulai 21 September hingga 26 Oktober. Kita sudah siapkan semua tenaga pengajar dan diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan program ini," katanya menambahkan.

Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Banten juga membuka pendaftaran pelatihan tune up sepeda motor konvensional yang dilaksanakan di BLK Cibodas untuk kapasitas 20 orang.

Baca juga: BLK Kota Tangerang buka pelatihan desain dan percetakan digital

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menuturkan pendaftaran dilakukan mulai 1-9 September 2023 melalui Super App Tangerang LIVE dan memilih menu Tangerang cakap kerja.

Sementara itu kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 13 September-18 Oktober 2023 tanpa dipungut biaya apapun.

Ia mengatakan berbagai pelatihan terus diselenggarakan Disnaker bagi masyarakat dalam meningkatkan keterampilan untuk bisa membuka usaha maupun diterima di industri.

Maka itu setiap program yang digulirkan diharapkan dapat direspon baik karena semua kegiatan tak dipungut biaya. Bahkan Disnaker juga menyediakan pelatihan di wilayah melalui Mobile Si Praja.

Baca juga: 5.644 butir obat terlarang disita polisi dari toko kosmetik di Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023