Serang (Antara News) - Bank Banten siap melakukan pemerataan pelayanan hingga ke tingkat kecamatan dengan membuka gerai pelayanan di masing-masing kecamatan provinsi ini.

Direktur Utama Bank Banten Heru Sukanto di Serang, Rabu mengatakan, Bank Banten sebagai bank pembangunan daerah Banten yang baru lahir beberapa bulan lalu terus melakukan pembenahan manajemen, SDM, dan infrastruktur. Bank Banten ke depan akan membuat strategi untuk mengembangkan pemerataan pelayanan yang berkeadilan.

"Kita terus melakukan pembenahan secara bertahap, nanti mulai 2017 siap memberikan pelayanan hingga ke kecamatan-kecamatan,"kata Heru Sukanto usai bertemu dengan Plt Gubernur Banten Nata Irawan.

Ia mengatakan selain mengelola anggaran di Provinsi Banten, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan kabuapeten/kota di Provinsi Banten. Beberapa daerah yang sudah melakukan kerjasama tersebut yakni Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang dan Kota Serang.

''Pak Plt gubernur Banten tadi sangat komitmen untuk terus mendorong bank Banten lebih berkembang,"kata Heru.

Bahkan pada 1 Januari 2017, kata dia, Bank Banten juga siap menjadi bank kas daerah Banten dengan regulasi yang sedang dipersiapkan oleh pihak Pemprov Banten yakni beruka Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten.

"Regulasinya disiapkan dengan dinas terkait, jadi mulai 1 Januari 2017 Bank Banten sebagai bank kas daerah, karena itu menjadi marwah dari bank daerah. Bank Banten juga sudah ditunjuk sebagai bank persepsi, SK dari Kementerian Keuangan sudah keluar,"kata Heru.

Direktur Bisnis Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa menambahkan, untuk memperkuat pelayanan bank Banten di wilayah Provinsi Banten, pihaknya akan menambah sekitar 50 jaringan bank banten berupa kantor kas, atm dan kantor cabang pembantu di seluruh wilayah Banten mulai 2017.

"Jaringan yang ada sekarang ini baru 10 jaringan, secara bertahap kita akan tambah mulai 2017 untuk meningkatkan pelayanan," kata Fahmi.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016