Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berterima kasih kepada seluruh pemangku agama dan pengurus Pura Kerta Jaya yang terus bersinergi dalam membangun kerukunan antar sehingga umat Hindu bisa senantiasa hidup rukun.

“Apalagi sekarang di tempat ibadah ini hadir Candi Bentar yang semakin menyucikan tempat mulia ini. Semoga semangat beribadah, melestarikan budaya dan hidup rukun di tengah perbedaan akan semakin meningkat pula,” kata Wali Kota Arief pada acara Utsawa Dharma Gita umat Hindu Kota Tangerang, di Pura Kerta Jaya, Minggu.

Ia menyambut kegiatan Utsawa Dharma Gita (UDG) yang merupakan bentuk pembinaan keagamaan dan budaya bagi para generasi muda umat Hindu di Kota Tangerang.

“Saya yakin nilai agama dan budaya dalam setiap kepercayaan masing-masing menjadi bekal untuk kita hidup bermasyarakat dan bernegara. Upaya ini harus terus didorong dan dilestarikan, apalagi untuk generasi penerus kita,” katanya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang ajak FKTS jadikan PHBS budaya di masyarakat

Ia menjelaskan Kota Tangerang merupakan wilayah yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, dan budaya, namun tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta saling menghargai.

Hal ini, lanjutnya, menjadi modal dasar yang dapat dirawat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan peran semua tokoh agama memberikan pembinaan kepada masyarakat.

"Terus jaga kerukunan dan saling melestarikan budaya yang ada. Kita bisa jadi kota yang saling hormat menghormati di antara sesama," ujarnya.

Selain membuka kegiatan Utsawa Dharma Gita tingkat Kota Tangerang Wali Kota Tangerang bersama dengan Kajari Kota Tangerang yang juga turut meresmikan dan menandatangani Prasasti dibangunnya Candi Bentar di Pura Kerta Jaya Kota.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang buka pelatihan tune up sepeda motor

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023