Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, menggelar sayembara Desain Batik 2023 dan mengajak masyarakat berpartisipasi menyampaikan gagasan desain batik mereka.

Ketua Dekranasda Kota Tangerang Selatan Rr Truetami Ajeng Pilar Saga di Tangerang, Jumat, mengatakan pendaftaran sayembara desain batik sudah dibuka sejak 28 Agustus hingga 8 September mendatang.

Ia mengatakan peserta bisa mendaftarkan diri melalui link bit.ly/SayembaraBatikTangsel2023 atau melalui email ke sayembarabatiktangsel@gmail.com, dengan total hadiah Rp22,5 juta

"Kita harapkan partisipasi masyarakat bisa ikut serta dalam sayembara ini agar dapat mewarnai dan merefleksikan semangat serta identitas Kota Tangerang Selatan," ucapnya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: 12 motif Batik Kabupaten Serang dipromosikan di PRJ

Ia mengatakan karya yang telah terkumpul nantinya akan dilakukan kurasi mulai 26-27 September dan dilanjutkan pengumuman pemenang sekaligus presentasi pada 2 Oktober.

Truetami menambahkan sayembara Desain Batik 2023 menjadi bukti komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan yang selalu melibatkan masyarakat dalam setiap pembangunan.

Harapannya, kata dia, masyarakat ikut serta menjaga warisan budaya Indonesia dan mengembangkan motif lokal yang jadi ciri khas Kota Tangerang Selatan.

"Tema kami Harmoni Berkolaborasi. Ini menunjukkan bagaimana Pemkot Tangerang Selatan melibatkan unsur-unsur masyarakat yang punya semangat dalam memajukan dan berkarya untuk kota ini," pungkas Truetami.

Baca juga: Berkas perkara Rihana dan Rihani di serahkan ke Kejaksaan Tangsel
Baca juga: Pemkot Tangerang Selatan gelar uji emisi keliling di tujuh kecamatan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023