Tangerang (Antara News) - Museum Juang Taruna Tangerang di Kota Tangerang tak hanya menampilkan foto-foto sejarah para pahlawan tetapi juga dilengkapi dengan ruang kegiatan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan, ruang kegiatan tersebut dapat dijadikan juga sebagai ruang pameran yang menampilkan galeri pejuang pahlawan taruna dimasa itu.

Diruangan ini pun terdapat ruang pendidikan seperti audotorium. Ruangan ini didesain seperti layaknya para veteran menyampaikan materi pelajaran.

Sehingga bisa dipakai untuk berbagai kegiatan para pengunjung karena bisa menumbuhkan atmosfer perjuangan dan sejarah.

"Kita mengajak para pelajar untuk memanfaatkan ruangan ini untuk kegiatan dalam melahirkan gagasan yang kreatif untuk kemajuan kota tangerang," tegasnya.

Museum Juang Taruna Tangerang yang berlokasi di TMP Taruna memiliki luas 500 meter persegi. Bangunan yang dahulunya hanya sebagai kantor TMP Taruna, kini ditata dengan sangat rapih. Hal ini sesuai dengan program Pemkot Tangerang yakni Tangerang Berbenah.

Foto-foto para taruna saat melakukan pendidikan di Akademi Militer Tangerang dan pertempuran di Desa Lengkong pun terpajang di Museum ini.

Andi Candra Gunawan, Konseptor Museum Juang Taruna Tangerang mengatakan, museum ini pun terbagi dalam tiga bagian yakni Lounge and Meeting Room, Lobby and Wish Room dan Lecture Hall and Exhibition yang memiliki fungsi masing - masing.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016