Sebanyak lima atlet asal Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten untuk berlaga pada tiga dari delapan kelas cabang olahraga karate dalam ajang PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Senin, mengatakan lolosnya karateka dari Kota Tangerang ke PON 2024 merupakan sebuah kebanggaan.

"Ini juga menjadi peningkatan karena pada PON Papua lalu hanya dua kelas pertandingan yang dapat lolos," kata Kadis Kaonang dalam keterangannya.

Kelima atlet yang akan bertanding yaitu Aurell Talita Hasna Pusung, Syahla Nabila, dan Marsera pada kategori beregu putri, Cevita Risky di kumite kelas +68 kg putri, dan Bagas Aziz Saputra di kumite kelas -55 kg putra.

Baca juga: Kota Tangerang jadi tuan rumah ajang Pra-PON anggar

"Dari tiga kelas ini, ada lima atlet Kota Tangerang yang siap bertanding di PON. Ini tentunya merupakan suatu kebanggaan bahwa atlet-atlet Kota Tangerang dapat mewakili Provinsi Banten pada ajang olahraga nasional. Pemerintah Kota Tangerang pastinya mendukung atlet-atlet yang akan bertanding nanti," katanya.

Ia berpesan kepada para atlet agar jangan pernah lelah berlatih dan terus memberikan yang terbaik. Tentunya, diharapkan para atlet Kota Tangerang yang mewakili Provinsi Banten dapat membawa emas dari PON 2024.

"Mari kita dukung dan doakan seluruh atlet kita dapat meraih podium di PON XXI Aceh-Sumatera. Mudah-mudahan mereka semua pulang dengan membawa medali emas," katanya.

PON 2024 Aceh-Sumut akan digelar pada 8-30 September 2024 dengan kegiatan pembukaan di Aceh dan penutupan di Sumut.

Baca juga: PRUI apresiasi Pemkot Tangerang fasilitasi lokasi Kejurnas Rugby

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023