Jakarta (Antara News) - PT Lippo Karawaci Tbk melalui produk Urban Homes meluncurkan hunian dengan harga terjangkau mulai Rp438 juta ditujukan bagi keluarga muda segmen menengah yang jumlahnya di Indonesia mencapai 55 juta orang.

"Produk Urban Homes ini untuk tahap awal akan dibangun di Lippo Village Karawaci kabupaten Tangerang setinggi 36 lantai sebanyak 1.080 unit, selanjutnya akan dibangun di sejumlah kota besar di Indonesia," kata Direktur PT Lippo Karawaci Tbk/ CEO Lippo Homes, Chan Chee Meng di Jakarta, Kamis.

Sekarang ini telah terjadi pergeseran kalangan muda segmen menengah yakni dari generasi X 35 - 40 tahun dengan karakteristik wirausaha dan kritis, ke generasi Y di bawah 34 tahun paham teknologi, ambisius, dan praktis.Mereka ini yang menjadi sasaran pasar Urban Homes, kata Chan.

Menurut dia, pembeli akan diuntungkan dengan harga Rp438 juta sudah mendapatkan unit apartemen 40 meter persegi dua kamar hasil karya arsitektur asal Singapura, Surbana Jurong Architects yang dikenal dengan desain hunian urban, setidaknya hasil karyanya sudah tersebar di 200 kota di 50 negara.

   Apartemen yang ditargetkan akan rampung dalam tiga tahun mendatang ini berlokasi di kawasan premium Lippo Village yang saat ini sudah memiliki fasilitas lengkap seperti pusat perbelanjaan, universitas, sekolah internasional, pusat hiburan, rumah sakit internasional, perkantoran, dan lain sebagainya.

Direktur Lippo Homes, Joppy Rusli mengatakan pada bagian bawah apartemen akan dilengkapi dengan fasilitas ritel (cafe, resto, dan laundry, dan sebagainya) serta  areal parkir tiga lantai yang sanggup menampung 1.000 kendaraan.

Selain itu Urban Homes Karawaci dilengkapi taman atap, lapangan multi fungsi (futsal, basket, tenis), arena bermain anak, outdoor exercise yang sedang tren di gedung-gedung Jakarta, berikut lintasan lari, serta ruang serba guna. Tidak ketinggalan internet berkecepatan tinggi sesuai kebutuhan generasi Y, jelas Joppy.

Joppy juga mengungkapkan Urban Homes Karawaci nantinya merupakan apartemen pintar  seluruh instrumen di dalam rumah dapat dikontrol hanya melalui telepon pintar mulai dari mematikan listrik, mengunci pintu, dan lain sebagainya.

Bagi penghuni yang membutuhkan angkutan umum tidak menjadi masalah karena saat ini di Lippo Village  memiliki armada bus yang siap melayani rute ke Jakarta, Tangerang, serta Bandara Soetta setiap setengah jam, serta terminal untuk grab car dan grab bike, jelas Joppy.

Joppy mengatakan meskipun Lippo dikenal dengan produk-produk premium dengan harga di atas Rp1 miliar, untuk finishing Urban Homes juga tidak kalah dengan apartemen premium yang sudah pernah dibangun.

"Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli unit Urban Homes Karawaci, Lippo menyediakan layanan booking online melalui www.urbanhomes.co.id dengan biaya Rp5 juta," kata Joppy.

Joppy mengatakan Lippo ingin membawa konsep hunian bagi generasi Y di Singapura untuk itu menggunakan Surbana yang telah memiliki pengalaman membangun  pasar semacam itu. Mereka ahli membuat unit seluas 40 meter persegi menjadi lebih lapang karena ada bagian-bagian dari interior yang dapat digeser atau dilipat. 

Joppy mengungkapkan Lippo menyediakan fasilitas cicilan mulai Rp3 juta untuk dapat memiliki hunian seharga Rp438 juta, selain tipe 40 meter persegi, juga disediakan unit lebih luas tipe 55 meter persegi. 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016