Polres Metro Tangerang Kota meningkatkan patroli di wilayah untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat diantaranya geng motor.

"Kami akan koordinasi dengan Polsek agar meningkatkan patroli di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," kata Plh Kapolres Metro Tangerang Kota yakni AKBP Anggun Cahyono di Tangerang Sabtu dalam keterangannya.

Pernyataan Plh Kapolres ini terkait hasil kegiatan rembug warga di Perumahan Bugel Mas Indah Karawaci, Jumat (25/8) malam guna mencari solusi sehingga dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas.

"Giat rembug warga guna mencari solusi sehingga dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Karawaci," katanya.

Baca juga: Polresta Tangerang bentuk Satgas antisipasi geng motor

Ia menjelaskan, warga menyampaikan keluh kesahnya soal solusi menangani gangguan kamtibmas seperti curanmor dan kejadian geng motor yang kerap membawa senjata tajam (sajam) dan melakukan kekerasan.

"Nantinya Polsek akan melakukan pengawasan di wilayah yang menjadi atensi warga," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat bila terjadi gangguan Kamtibmas segera hubungi Bhabinkamtibmas, Polisi RW, maupun Polsek terdekat. 

"Kasus Curanmor menjadi perhatian bersama, gunakan kunci ganda pada saat parkir, maksimalkan penggunaan CCTV dan parkir kendaraan ditempat yang aman dan ramai," pungkasnya.

Ketua RT 13 Perumahan Bugel Mas Indah Jaritin mengatakan untuk mengantisipasi kejadian geng motor yang meresahkan patroli kepolisian agar lebih di tingkatkan.

"Kita harap kedepannya patroli lebih masif lagi sehingga geng motor yang diresahkan warga tak ada lagi," ujarnya.

Baca juga: Polres Metro Tangerang distribusikan buku bacaan di Cimone
Baca juga: Polres Tangerang ungkap peredaran dan pembuatan uang palsu

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023