Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, warga dari empat kelurahan di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, yakni Kelurahan Tamansari, Mekarsari, Lebakgede dan Suralaya, Sabtu mengikuti jalan sehat Fit and Fun with Indo Raya Tenaga (IRT).

Camat Pulomerak Ade Hoero Sanjaya mengatakan, warga dari empat kelurahan yang menjadi peserta jumlahnya mencapai 1.200 orang. Kegiatan jalan sehat ini sejauh 3 kilometer ini dilepas istri Wali Kota Cilegon Hany Seviatry.

"Alhamdulillah setelah bertahun-tahun COVID-19, kami warga Pulomerak akhirnya bisa kembali memeriahkan HUT RI ke-78 dengan didukung IRT selaku pelaksana proyek PLTU 9 dan 10. Tadi jalan sehat dilepas langsung ibu wali," katanya.

Baca juga: PLTU 9 dan 10 Suralaya diklaim ramah lingkungan

Hoero menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi kontribusi IRT pada wilayah Pulomerak, baik dalam penyerapan tenaga kerja dan tumbuhnya perekonomian warga dari pembangunan PLTU 9 dan 10. 

"Kami tentu mengapresiasi jalan sehat yang digelar IRT. Ada juga puluhan hadiah menarik yang diberikan untuk warga. Pembangunan  PLTU 9 dan 10 memberikan kontribusi nyata yakni terhadap penyerapan tenaga kerja dan tumbuhnya ekonomi warga sekitar," kata Hoero menambahkan.

Sementara itu, Deputi General Manager IRT Kardi Bin Kasiran menjelaskan kegiatan jalan sehat ini sengaja dilakukan untuk membangun kebersamaan antara IRT dengan warga sekaligus untuk mengenalkan adanya pembangunan PLTU 9 dan 10 yang sedang berjalan.

"Ini kami lakukan untuk membangun kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Sekaligus untuk mengenalkan proyek PLTU 9 dan 10 yang merupakan proyek strategis nasional, bahwa PLTU yang kami bangun ramah lingkungan," katanya.

Baca juga: Politisi diimbau tidak jadikan PLTU "kambing hitam" polusi
Baca juga: Rektor Untirta minta kajian khusus soal penyebab polusi Jakarta

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023